Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan kemenangan 73 persen di Nusa Tenggara Barat pada Pemilu 2019.

"Keyakinan kami tetap menang di NTB sama seperti pada Pemilu 2014," katanya pada acara silaturahmi dengan lintas tokoh agama dan masyarakat di Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Sandiaga mengaku optimistis suara pemilih di NTB masih tetap mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Insya Allah dengan kerja keras dan kehendak Allah target tersebut bisa kita capai," kata Sandiaga.

Meski demikian, menurut dia, jauh dari berbicara kemenangan adalah bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat di NTB. Terlebih lagi, pascagempa NTB, banyak masyarakat yang masih membutuhkan perhatian pemerintah.

Untuk itu, Sandiaga berjanji akan membuka kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar dua juta orang. Caranya dengan melakukan revitalisasi industri pertanian dan manufaktur.

Selain itu, Sandiaga juga berjanji akan meningkatkan perekonomian masyarakat ekonomi yang tadinya 6 persen menjadi 6,5 persen di dua tahun pemerintahan.

"Kami juga berjanji akan menurunkan harga sembilan bahan pokok, sehingga harganya bisa terjangkau oleh masyarakat," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019