Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memperkirakan penyerang sekaligus kapten timnya Harry Kane bakal absen di sisa musim, akibat cedera yang dialaminya dalam laga pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Tottenham memang berhasil menang berkat gol tunggal Son Heung-min, namun kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cedera pergelangan yang dialami Kane pada babak kedua pertandingan.

"Kami sangat sedih dan kecewa. Kami akan kehilangan Kane, mungkin sepanjang sisa musim, dan kami khawatir akan kemungkinan itu," kata Pochettino dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA.

Pochettino memang belum mendapat konfirmasi separah apa cedera yang diderita Kane, namun ia menilai pemain tersubur di timnya itu tak punya waktu cukup untuk memulihkan diri dan bisa kembali sebelum musim berakhir.

"Ia tak punya banyak waktu untuk pulih. Pergelangan kakinya terkilir dan kita lihat apa yang terjadi nanti," ujar mantan pelatih Southampton itu.

Musim ini Kane sudah mencetak 24 gol dalam 37 penampilan bersama Tottenham di semua kompetisi.

Ini bukan kali pertama Kane menderita cedera pergelangan kaki. Pada 13 Januari lalu, ligamen pergelangan kaki Kane cedera dalam laga kontra Manchester United.

Kane melewatkan laga pertama putaran 16 besar Liga Champions kontra Borussia Dortmund, dan baru kembali dua pekan kemudian di laga kedua ketika ia mencetak gol semata wayang yang memastikan kemenangan agregat 4-0.

Baca juga: Gol tunggal Son Heung-min antar Tottenham atasi City

Baca juga: Firmino cetak gol dan "assist", Liverpool tundukkan Porto 2-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019