KBRI promosikan masakan koki ternama William Wongso di Afrika Selatan

KBRI promosikan masakan koki ternama William Wongso di Afrika Selatan

Koki ternama Indonesia William Wongso (tengah) bersama Duta Besar RI untuk Afrika Selatan Salman Al Farisi (bawah kanan) mempromosikan kuliner Indonesia di Pretoria, Afrika Selatan. (KBRI Pretoria)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Pretoria bekerjasama dengan salah satu restoran khas Prancis di Pretoria, Les Trois Canard, menyajikan dan mempromosikan masakan khas koki ternama Indonesia William Wongso kepada warga Afrika Selatan.

Promosi tersebut dilakukan selama sehari pada Minggu (7/4) dalam acara bertajuk "William Wongso's Culinary Wonders : The Flavour of Indonesia", menurut keterangan tertulis dari KBRI Pretoria yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dalam acara tersebut, sang duta kuliner Indonesia Koki William Wongso menyajikan set menu makan siang khas Indonesia kepada para tamu restoran yang datang, diantaranya adalah pelanggan setia restoran Les Trois Canard, kalangan diplomatik dan mitra KBRI.

Para tamu dan pelanggan yang hadir di restoran tersebut berkesempatan mencicipi hidangan khas (signature dish) kebanggaan Indonesia, diantaranya nasi minyak batang hari, sate lilit, soto Lamongan, dan kolak cendol. Tidak ketinggalan dendeng Biltong Afrika Selatan yang diramu dengan bumbu lado mudo ranah Minang.

Duta besar RI untuk Afrika Selatan Salman Al Farisi menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara yang pernah menjadi lumbung rempah-rempah dunia perlu menyebarkan kekayaan cita rasa kuliner, khususnya kepada masyarakat di Negeri Nelson Mandela, terlebih mengingat kedua bangsa berbagi sejarah yang sama.

Acara "William Wongso's Culinary Wonders : The Flavour of Indonesia" merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan 25 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Afrika Selatan yang dimanfaatkan Dubes Salman Al Farisi untuk mempromosikan kuliner Indonesia.

Dubes Salman pun mengaku optimistis bahwa terdapat peningkatan intensitas kegiatan perekonomian antara Indonesia dan Afrika Selatan ke depan, seiring dengan semakin gencarnya beragam pameran yang diselenggarakan.

Selain restoran Les Trois Canard, diplomasi kuliner Indonesia oleh William Wongso dijadwalkan masih akan berlanjut dengan pertemuan bisnis bekerjasama dengan Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC) Johannesurg dan Sandton Sun Hotel.

Selain itu, juga akan diadakan kegiatan demo masak di sekolah tata boga Ginger and Lime di Cape Town.

Baca juga: Genjot ekspor, Indonesia promosi produk unggulan di Afrika Selatan

Baca juga: Tuan Guru, tokoh besar penanda Indonesia di Afrika Selatan

Baca juga: KBRI Pretoria promosikan produk unggulan lewat platform digital

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar