Jakarta (ANTARA) - Russell Westbrook mencetak 29 poin, tetapi tiga poin Paul George pada detik-detik terakhir lah yang mengantarkan Oklahoma City Thunder menang tipis 112-111 atas tamu mereka Houston Rockets, Selasa malam waktu setempat.

Oklahoma City tertinggal 14 poin pada awal kuarter keempat sebelum diselamatkan aksi heroik Westbrook dan George pada menit terakhir.

James Harden untuk pertama kalinya sukses melepaskan 12 lemparan bebas namun pada 10 detik terakhir dia malah gagal sehingga memberi kesempatan Thunder merampas kemenangan.

Westbrook menyambut bola dari Steven Adams sebelum dikirimkan kepada George yang diubah menjadi lemparan penentu kemenangan.

George sendiri kesulitan mengembangkan permainan dengan hanya berhasil pada sembilan dari total 25 lemparan dan cuma sukses pada empat dari 14 lemparan tiga angka yang dilepaskannya. Tetapi menjadi penyelamat timnya pada detik-detik terakhir.

Westbrook mencatat triple-double ke-137 dalam karirnya setelah juga mengemas 12 rebound dan 10 assist.

Rockets berpeluang memenangkan pertandingan ini setelah lemparan Harden tepat buzzer berbunyi tidak mengenai sasaran. Houston pun mengakhiri perjalanan enam kali menang berturut-turut, sebaliknya kemenangan beruntun Oklahoma City bertambah menjadi empat.

Kemenangan ini membuat Thunder berkesempatan menduduki peringkat enam Wilayah Barat, sedangkan kekalahan yang diderita Denver Nuggets pada hari yang sama membuat Houston berpeluang finis pada urutan kedua jika memenangkan pertandingan terakhirnya.

Harden sendiri finis dengan 39 poin untuk Houston. Dia menuntaskan musim ini dengan rata-rata 36,1 poin per pertandingan yang merupakan paling banyak di NBA sejak Michael Jordan pada 1986-1987 yang mencatat rata-rata 37,1 poin, demikian Reuters.

Baca juga: Raptors finis kedua terbaik Wilayah Timur

Baca juga: Pistons dan Hornets perebutkan tiket playoff terakhir, Heat tersingkir

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019