Jakarta (ANTARA) - Guard Golden State Warriors Stephen Curry terpaksa meninggalkan lapangan pada pertandingan melawan New Orleans Pelicans, Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB tadi, karena cedera kaki kanan.

Fakta seperti itu bisa mengancam perjalanan Warriors pada playoff nanti, tetapi cedera tersebut diperkirakan tidak mengganggu kesiapan dia dalam menghadapi playoff NBA.

Curry terkena cedera sewaktu mendribel bola di zona lemparan tiga angka. Dia tiba-tiba jatuh dan kehilangan kendali atas bola.

Warriors terpaksa mengistirahatkan pemain-pemain kunci seperti Kevin Durant, Klay Thompson, Andre Iguodala, dan Andrew Bogut, yang semuanya dirundung cedera. Meski begitu, Golden State tetap bisa mengalahkan New Orleans 112-103.

Setelah masuk ruang ganti untuk diperiksa, Curry kembali bertanding singkat yang mengindikasikan Warriors yakin cedera sang pemain tidak serius. Kenyataannya Curry meminta ditarik keluar setelah melepaskan sebuah lemparan.

Baca juga: Ringkasan hasil laga-laga terakhir jelang playoff

Dia pun menuntaskan laga ini dengan cuma mengemas lima poin dari sembilan menit beraksi di lapangan.

"Kami kira dia akan baik-baik saja," kata pelatih Warriors Steve Kerr kepada wartawan.

Kerr lalu ditanya apakah Curry akan diturunkan melawan Toronto Raptors, Kamis pagi WIB esok, guna memperebutkan posisi terbaik kedua di NBA.

"Kami ingin memenangkan semua pertandingan. Apa pun yang terjadi dengan unggulan, kami tetap memprioritaskan kesehatan kami," jawab Kerr seperti dikutip Reuters.

Golden State sudah pasti memuncaki unggulan utama playoff Wilayah Barat.

Pada 2017, Curry juga menderita cedera pergelangan kaki kanan saat melawan Pelicans. Dia absen hampir satu bulan gara-gara cedera itu.

Baca juga: Hornets jaga asa playoff setelah lumat Cavaliers 124-97

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019