Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengantongi kemenangan pertama turnamen bulu tangkis level Super 500 Singapore Open 2019 yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (10/4).

Di laga perdana, Praveen/Melati berhasil menaklukkan pasangan campuran Mohamad Arif Abdul Latif/Rusyidina Antardayu Riodingin (Malaysia/Indonesia) dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan skor 21-12 dan 21-16.

Bagi Praveen, kunci kemenangan saat menghadapi Arif/Rusyidina yakni secepat mungkin harus mampu beradaptasi dengan kondisi di lapangan, siap siaga selama bertanding dan tidak menganggap remeh lawan.

“Kami tidak mau anggap mereka (lawan) remeh. Kami tetap harus siap, siapapun lawannya. Kami harus cepat tanggap dengan kondisi lampu, angin dan sebagainya, yang penting cepat beradaptasi dengan lapangan,” kata Praveen melansir badmintonindonesia.org, Rabu.

Selanjutnya, di babak kedua nanti, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan unggulan pertama asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pertemuan tersebut akan menjadi yang kelima bagi kedua pasangan itu.

Sejauh ini, Praveen/Melati tercatat belum pernah menang atas Zheng/Huang. Pada pertemuan terakhir, yaitu All England 2019, Praveen/Melati sempat membuka peluang untuk memenangkan laganya dengan memenangkan gim pertama. Namun sayang, Praveen/Melati kalah dengan skor 21-13, 20-22 dan 13-21.

“Pokoknya, sama seperti di All England 2019, kami tidak mau memikirkan menang atau kalah. Yang penting kami bisa bermain semaksimal mungkin dan mengeluarkan seluruh penampilan terbaik kami,” ungkap Melati.

Selain Praveen/Melati, dua wakil ganda campuran Indonesia juga berhasil melaju ke babak dua, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Turnamen Singapore Open 2019 berlangsung mulai 9 hingga 14 April 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level Super 500 itu mencapai 355.000 dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Anthony susul Jonatan ke babak kedua Singapore Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019