Bangkok (ANTARA) - Samsung Electronics Co hari ini merilis Galaxy A80, smartphone berfitur kamera putar yang mendukung pergeseran dari era selfie agar saling terhubung pada era live seperti saat ini.

"Galaxy A80 menawarkan fitur-fitur premium untuk para digital native yang ingin menjadi bagian sepenuhnya dari Era of Live," kata DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics di Bangkok, Thailand, Rabu.

Kehadiran Galaxy A80 akan memfasilitasi interaksi masyarakat untuk berbagi foto secara spontan hingga streaming live video untuk menyampaikan sebuah peristiwa.

Diciptakan untuk mendorong evolusi gaya hidup itu, Galaxy A80 menawarkan inovasi berupa display full-screen, kamera berputar revolusioner pertama Samsung dan baterai cerdas.

“Galaxy A Series menyediakan serangkaian model sehingga setiap orang dapat memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan mereka yang berbeda satu sama lain dan membuat mereka bisa mengejar apa yang mereka sukai dan inginkan," kata DJ Koh.

Kamera Putar

Diciptakan dengan rotating camera pertama dari Samsung, Galaxy A80 membuat orang bisa menangkap momen di sekitar secara tanpa batas.

Tiga kamera secara otomatis muncul (pop-up) dari bagian belakang smartphone ketika pengguna mengaktifkan aplikasi kamera.

Kamera dengan mekanisme rotating itu juga diaplikasikan pada mode selfie untuk memberikan pengalaman tiga kamera dengan lensa beresolusi tinggi yang sama, baik kamera depan maupun belakang, sehingga pengguna tidak kehilangan kualitas terbaik.

Dengan kamera utama 48MP, Anda dapat memotret gambar yang jelas di siang maupun di malam hari. Sensor kamera 3D (ToF) Galaxy A80 menawarkan fitur "Live Focus" yang tidak hanya dapat diaplikasikan untuk foto tetapi juga untuk video, yang bekerja dengan memindai objek -objek untuk mengukur dimensi objek dan kedalaman.

Ponsel ini dilengkapi lensa Ultra Wide bersudut pandang sama dengan mata manusia, sehingga setiap pemandangan favorit yang tertangkap mata dapat diabadikan dan dibagikan sepenuhnya dengan lebih mudah.

Fitur Super Steady pada video membantu menangkap konten dengan mudah, mengurangi guncangan dan memastikan gambar yang mulus untuk video- video pro-level action.

Ada juga fitur cerdas kamera seperti Scene Optimizer yang mengenali dan meningkatkan hingga 30 adegan, dan Flaw Detection yang secara otomatis mengidentifikasi gangguan sebelum Anda menangkap gambar.

Puas bermultimedia

Ponsel ini menggunakan layar FHD+ Super AMOLED 6,7-inci yang membuat penggunanya dapat merasakan detail gambar dengan jelas.

Dolby Atmos pada Galaxy A80 akan memanjakan telinga berkat pengalaman suara yang bergerak 360 derajat saat menggunakan earphone maupun Bluetooth speakers.

Galaxy A80 memiliki baterai 3.700 mAh yang dilengkapi Super Fast Charging 25W. Tidak sekadar tahan lama, baterai itu juga memiliki fitur cerdas yang mempelajari rutinitas sehari-hari dan pola penggunaan aplikasi untuk mengoptimalkan konsumsi daya pada ponsel.

Mode Adaptive Power Saving Mode membuat pengguna lebih nyaman karena baterai pintar berjalan dengan sangat efisien untuk kinerja terbaik yang dibutuhkan.

Fitur Intelligent Performance Enhancer pada Galaxy A80 dilengkapi software kecerdasan buatan yang mengoptimalkan kinerja, menyesuaikan baterai, CPU, RAM dan suhu perangkat berdasarkan kebiasaan unik Anda, sehingga smartphone dapat bekerja lebih optimal dan membuka aplikasi lebih cepat ketika dibutuhkan.

Fitur Bixby Routines membantu kegiatan sehari-hari, dengan mempelajari pola penggunaan aplikasi dan menganalisa kebiasaan, sehingga dapat mengenali fitur yang dibutuhkam sesuai waktunya.

Bixby Routines mengotomatiskan tugas dan aplikasi sehari-hari Anda berdasarkan pada rutinitas, seperti mengemudi atau berada di tempat kerja.

Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna, Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black. Warna Angel Gold memiliki elemen-elemen merah muda, sedangkan Ghost White menggabungkan karakteristik biru, sehingga warna-warna itu terlihat berbeda tergantung pada arah cahaya dan refleksi.

Pihak Samsung belum mengumumkan harga dan waktu masuk ke pasar Indonesia.


Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S5e, A10, dan A with S Pen

Baca juga: Samsung mulai jual Galaxy A10 dan A20

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019