Tadi disebut ada 294 lebih nama pejuang NU disebut dalam doa
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan akan merutinkan peringatan Haul (hari wafat tahunan) Para Pejuang Nahdlatul Ulama setelah yang perdana digelar pada Rabu.

"Haul seperti ini akan rutin," kata Cak Imin, panggilan akrabnya, pada acara perdana Haul Para Pejuang NU di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu malam.

Menurut dia, kegiatan haul penting bagi nahdliyin, sebutan warga NU, karena menjadi sarana mendoakan para pejuang Nahdlatul Ulama. Bahkan, pahala itu akan mengalir bagi para pejuang NU yang masih hidup.

Dia mengatakan haul di NU biasa dilakukan. Akan tetapi, haul para pejuang tersebut memiliki keistimewaan karena karena diperuntukkan bagi pejuang yang berperan aktif bagi keberlangsungan NU.

"Kita hauli agar pahala mengalir kepada pejuang NU. Tadi disebut ada 294 lebih nama pejuang NU disebut dalam doa," kata dia.

Ia mengemukakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. NU juga akan semakin besar jika menghormati para pejuangnya.

Semakin Nahdlatul Ulama besar, kata dia, nampak gejala kecemburuan kalangan yang tidak menyukai salah satunya dengan melecehkan NU di media sosial.

"Kalau ada yang melecehkan NU di media sosial itu karena iri. Semakin sering haul, semakin besar NU. Yang memperjuangkan NU maka husnulkhatimah," kata dia.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019