London (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Inggris ditutup sedikit lebih rendah pada perdagangan Rabu (10/4/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London melemah 0,05 persen atau 3,66 poin, menjadi 7.421,91 poin.

Reckitt Benckiser Group, produsen produk kesehatan, kebersihan dan barang rumah tangga multinasional Inggris, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 6,49 persen.

Diikuti oleh saham NMC Health, penyedia layanan kesehatan swasta, yang merosot 2,55 persen, serta Whitbread, sebuah perusahaan hotel dan restoran multinasional Inggris, turun 2,12 persen.

Sementara itu, Tesco, kelompok supermarket multinasional Inggris, melonjak 3,59 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham Severn Trent, perusahaan air berbasis di Inggris, serta grup perusahaan pengemasan dan kertas internasional Mondi, yang masing-masing meningkat sebesar 1,92 persen dan 1,91 persen.

Baca juga: Bursa Jerman ditutup naik, saham Lufthansa melambung

Baca juga: Harga emas perpanjang kenaikan dipicu pelemahan dolar AS


Baca juga: Dolar melemah tertekan risalah pertemuan Bank Sentral AS
 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019