Jakarta (ANTARA) - Center Joel Embiid kemungkinan tidak siap dimainkan ketika playoff mulai pekan ini, kata general manager Philadelphia 76ers Elton Brand kepada wartawan, Rabu malam waktu setempat atau Kamis WIB.

Brand awalnya optimistis Embiid siap dimainkan pada laga pembuka playoff sebelum mengakui bahwa kesiapan center All-Star itu masih belum dipastikan.

Embiid mengalami cedera lutut kiri sehingga absen pada lima dari tujuh pertandingan terakhir musim reguler, termasuk pertandingan terakhir Rabu malam waktu setempat melawan Chicago Bulls.

Dia juga tak bisa diturunkan pada delapan pertandingan pertama setelah jeda All-Star yang saat itu diganggu oleh cedera punggung.

Kendati absen beberapa kali, pemain berusia 25 tahun itu mencatat total bermain tertinggi musim ini dengan 64 pertandingan. Dia memiliki catatan rata-rata 27,5 poin, 13,6 rebound dan 1,9 blok per pertandingan yang membuatnya tampil pada All-Star keduanya.

Sebagai unggulan ketiga di Wilayah Timur, 76ers akan menghadapi unggulan keenam Brooklyn Nets pada putaran pertama playoff, demikian Reuters.

Baca juga: Pistons lawan Bucks, Nets tantang 76ers di playoff

Baca juga: Pistons ke playoff setelah tekuk Knicks di laga terakhir

Baca juga: Celtics awali playoff NBA tanpa Marcus Smart

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019