counter

Wagub NTB nilai situasi jelang hari pencoblosan aman terkendali

Wagub NTB nilai situasi jelang hari pencoblosan aman terkendali

Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah (kiri), memberikan keterangan persnya usai menggelar diskusi keamanan Pemilu 2019 di Mapolda NTB, Kamis (11/4/2019). (Foto Antara/ Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah, menegaskan, situasi wilayah menjelang hari pencoblosan Pemilu Serentak 2019, yang akan berlangsung Rabu (17/4) mendatang, aman dan terkendali.

"Sejauh ini semuanya baik-baik saja, kalau pun ada, itu satu dua masalah kecil, biasa dalam sebuah demokrasi seperti itu. Tapi secara keseluruhan, semua aman terkendali," kata Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah di Mataram, Kamis.

Hal itu diungkapkannya usai menggelar diskusi dengan TNI, Polri, badan intelijen, penyelenggara dan pengawas pemilu, serta forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) di Mapolda NTB.

Dalam kesempatannya, wagub NTB turut menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mendukung kerja pemerintah dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019. Saat ini masyarakat hanya perlu menjaga kondusifitas keamanan.

"Intinya kita semua harus bisa sama-sama menyukseskan pemilu besok. Berbeda pilihan itu biasa, tapi persaudaraan itu tetap nomor satu, kalau pun ada perselisihan, baiknya diselesaikan dengan cara baik-baik," ujarnya.

Hal senada turut disampaikan Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri. Dalam diskusinya, Kapolda NTB memaparkan persiapan Polri dalam pengamanan jelang hari pencoblosan.

"Jadi yang kita sampaikan tadi dalam diskusi itu tentang kondisi dan kesiapan keamanan. Ada juga evaluasi, dan seluruh pihak juga ikut menyampaikan kesiapannya, InsyaAlloh semua berjalan dengan baik," kata Irjen Pol Achmat Juri.

KPU buka pendaftaran relawan demokrasi

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar