counter

Liga Europa

Sarri: Chelsea butuh Hazard untuk jadi tim terbaik Eropa

Sarri: Chelsea butuh Hazard untuk jadi tim terbaik Eropa

Eden Hazard (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol di Piala Carabao melawan Liverpool di Anfield, Liverpool, Inggris pada 26 September 2018.(REUTERS/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Maurizio Sarri mengatakan bahwa Chelsea perlu mempertahankan para pemain kunci mereka bila ingin menjadi tim terbaik Eropa. Pernyataan tersebut dilontarkan Sarri saat Chelsea bersiap untuk menghadapi Slavia Prague di Liga Europa pada Jumat dini hari WIB.

Pelatih asal Italia tersebut mengatakan ia ingin Chelsea mempertahankan pemain-pemain kuncinya seperti Eden Hazard untuk mencapai tujuan menjadi klub terbaik benua biru itu.

Pemain asal Belgia itu telah banyak dikaitkan dengan kabar transfer ke Real Madrid dan Sarri mengakui setelah performa sang pemain melawan West Ham pada Selasa lalu, akan sulit untuk menemukan penggantinya.

Saat ditanya apakah pemain berusia 28 tahun itu adalah yang pemain terbaik di dunia saat konferensi pers sebelum pertandingan menjelang pertandingan Liga Europa melawan Slavia Praha, Sarri meresopons: "Tentu saja sulit untuk mengatakannya, tetapi Eden adalah salah satu yang terbaik."

"Sulit untuk mengatakan ia adalah yang terbaik, tetapi impian kami adalah menjadi tim terbaik di Eropa dan tidak merubah tim."

“Menurut saya, ini pertandingan yang sangat berbahaya bagi kami. Mereka (Praha) mencetak enam gol dalam dua pertandingan melawan Sevilla di babak 16 besar," tambah mantan pelatih Napoli tersebut yang dilansir Fox Sport pada Kamis (11/4).

Baca juga: Sarri belum putuskan mainkan Hazard sejak awal lawan Slavia Praha

Baca juga: Sarri akan hormati keputusan Hazard bila ingin cari pengalaman baru


"Mereka tim yang memiliki kecepatan, jadi kami harus sangat kompak dan bertahan dengan sangat baik."

“Mereka berbahaya, terutama saat memainkan umpan silang karena mereka menyerang kotak penalti dengan lima atau enam pemain dan berbahaya pada serangan balik."(sumber Fox Sports)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar