counter

Metropolitan

KRL Jakarta Kota-Bekasi sesuaikan jadwal karena pengoperasian DDT

KRL Jakarta Kota-Bekasi sesuaikan jadwal karena pengoperasian DDT

Pekerja memperbaiki jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) pascakecelakaan KRL di kawasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019). PT KCI mengupayakan perbaikan LAA serta penggantian tiang pada jalur rel, agar jadwal kereta kembali normal. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Komuter Indonesia (KCI) akan menerapkan penyesuaian jadwal KRL lintas Jakarta Kota-Bekasi pada Kamis malam hingga Jumat dini hari karena pengaktifan jalur rel dwi ganda (double double track/DDT) lintas Jatinegara-Cakung.

"Untuk alasan keselamatan dan keperluan teknis pekerjaan tersebut maka akan ada penyesuaian jadwal KRL lintas Jakarta Kota - Bekasi pada Kamis malam hingga Jumat dini hari," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Anne Purba, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Kamis.

Dalam keterangannya Anne juga mengimbau para pengguna KRL lintas Bekasi untuk menyesuaikan rencana perjalanannya pada malam ini.

"PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat penyesuaian jadwal untuk malam hingga dini hari nanti," kata Anne dalam keterangannya.

Perjalanan KRL yang akan terdampak pekerjaan ini adalah:

1. KA 1460 (Jakarta Kota - Bekasi) jadwal berangkat dari Stasiun Jakarta Kota pukul 23.35 WIB, perjalanan dibatalkan.

2. KA 1467A (Bekasi - Jakarta Kota) jadwal berangkat dari Stasiun Bekasi pukul 23.34 WIB, perjalanan dibatalkan.

3. KA 1456 (Jakarta Kota - Bekasi) khusus pada Kamis adalah KRL tujuan Bekasi terakhir dengan jadwal berangkat dari Stasiun Jakarta Kota yang biasanya pukul 23.15 WIB disesuaikan menjadi pukul 23.00 WIB.

Dengan selesainya DDT tahap awal di ruas Jatinegara-Cakung, maka operasional KRL dengan kereta-kereta jenis lainnya pada lintas tersebut akan terpisah.

Meski belum ada penambahan perjalanan, operasional KRL Jatinegara-Cakung diharapkan dapat berjalan lebih lancar setelah pengaktifan selesai.

Pembangunan DDT juga terus dikerjakan oleh pemerintah hingga nantinya tersambung mulai dari Manggarai hingga Bekasi dan dapat diperpanjang sampai Cikarang.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Imbas pemadaman listrik ,KRL refund tiket hingga 11 Agustus

Komentar