Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto mengaku akan bermain santai saat menghadapi senior mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Renaldi Gideon yang diberi julukan "The Minions", pada perempat final Singapore Open 2019.

"Kalau saya mau santai saja. Menikmati permainan, jangan terlalu menggebu-gebu. Dan juga coba main seperti melawan pasangan lainnya. Sama fokusnya dijaga," kata Fajar dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis malam.

Sebelumnya, kedua pasangan ini juga sudah bertemu di Malaysia Open 2019 pekan lalu dengan hasilnya Fajar-Rian mengantongi kemenangan pertama atas "Minions" setelah tiga kali kalah.

Fajar-Rian menaklukkan ganda putra nomor satu dunia itu pada perempat final dengan skor 23-21, 19-21, dan 21-18.

Pada putaran kedua Singapore Open, Kamis, Fajar-Rian lolos dengan mengalahkan Chooi Kah Ming-Low Juan Shen (Malaysia) dengan skor 22-20, 21-17.

Pertandingan tersebut sempat berjalan ketat di awal karena Fajar-Rian sempat terbawa pola permainan lawan, meski situasi itu tak berlangsung lama.

"Pemain Malaysia kebanyakan kuat pertahanannya. Gim pertama kami terpancing buat buru-buru ingin mematikan, tapi malah kami banyak kebanting sendiri. Tapi pas interval gim pertama kami coba lambatkan tempo lagi. Mereka juga smesnya tidak terlalu kencang, jadi kami berani untuk bertahan juga," tutur Fajar.

Di hari yang sama, Kevin-Marcus maju ke perempat final setelah menjegal He Jiting-Tan Qiang (China) melalui menang dua gimlangsung 21-14 dan 21-17.

Baca juga: SIngapura Open, Fajar-Rian tantang "Minnions" di perempat final

Baca juga: Hendra-Ahsan ke perempat final Singapore Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019