Jakarta (ANTARA) - Valencia sukses mempecundangi Villarreal 3-1 kala melawat ke Stadion de la Ceramica dalam laga pertama perempat final Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

Daniel Wass dan Goncalo Guedes mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim besutan Marcelino Garcia Toral itu kini hanya membutuhkan hasil imbang kala menjamu Villarreal di Mestalla, pekan depan.

Valencia memperoleh peluang untuk unggul cepat ketika Santiago Caseres menjatuhkan Guedes di dalam kotak penalti pada saat laga baru berjalan lima menit.

Eksekusi penalti Dani Parejo berhasil digagalkan Andres Fernandez, namun bola muntah disambar oleh Guedes untuk membawa Valencia unggul.

Villarreal menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat eksekusi penalti Santi Cazorla, usai Ezequiel Garay melanggar Vicente Iborra di dalam area terlarang.

Laga sepertinya akan berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah peluang demi peluang yang diperoleh kedua tim tak kunjung membuahkan gol tambahan.

Namun, pada pengujung waktu normal Jose Gaya melepaskan umpan tarik menawan yang gagal disambut Rodrigo Moreno namun berhasil diselesaikan oleh Wass untuk membawa Valencia unggul 2-1.

Pada menit ketiga injury time, Guedes mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan umpan silang Denis Cheryshev untuk memastikan Valencia menang 3-1 atas Villarreal.

Baca juga: Arsenal tundukkan Napoli 2-0

Baca juga: Chelsea menang di kandang Slavia Praha berkat gol pengujung laga

Susunan pemain:

Villarreal (4-4-2): Andres Fernandez; Mario Gaspar (Alfonso Pedraza), Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Xavier Quintilla; Samuel Chukwueze, Santiago Caseres (Manu Morlanes), Santi Cazorla, Pablo Fornals; Vicente Iborra (Carlos Bacca), Gerard Moreno
Pelatih: Fran Escriba

Valencia (4-4-2): Neto; Facundo Roncaglia (Cristiano Piccini), Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Ferran Torres (Francois Coquelin), Dani Parejo, Daniel Wass, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro (Denis Cheryshev)
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019