Jakarta (ANTARA) - Disney dikabarkan bakal membuat serial tokoh Marvel dan kali ini karakter yang akan dikembangkan adalah Hawkeye.

Serial tentang Hawkeye akan bercerita tentang petualangan master memanah Clint Barton atau Hawkeye. Dia akan memberikan obor kepada Kate Bishop, anggota kelompok Young Avengers dan orang pertama yang memanggilnya Hawkeye. Menurut Variety, yang dikutip Jumat, serial tersebut rencananya akan hadir di Disney+, layanan streaming Disney yang akan datang.

Dalam film Avengers, tokoh Hawkeye diperankan oleh aktor Jeremy Renner dan ia digadang-gadang akan terlibat juga dalam proyek serial itu.

Meski demikian, perwakilan dari Disney, Marvel serta Jeremy Renner menolak untuk mengomentari rumor tersebut.

Renner telah bermain sebagai Hawkeye sejak 2011 pada film "Thor" namun namanya tidak disebut. Kemudian dia tampil pada "The Avengers", "Avengers: Age of Ultron" dan "Captain America: Civil War".

Pada "Avengers: Infinity War", Renner absen dan baru akan muncul kembali di "Avengers: Endgame" yang rilis bulan ini, di mana ia akan muncul dengan penampilan yang berbeda dan mendapat kode nama baru yakni Ronin.

Serial Loki

Serial Hawkeye adalah proyek terbaru yang sedang dikembangkan lewat layanan streaming. Sebelum itu, Disney+ membuat mini seri yang menampilkan Loki dan Scarlet Witch dari Marvel yang diperankan oleh Tom Hiddleston dan Elizabeth Olsen.

Serial Loki ditulis oleh Michael Waldron dari "Rick and Morty". Sebelumnya seorang sumber mengungkapkan bahwa Loki akan digambarkan sebagai penipu ulung dan orang yang mampu mengubah bentuk berbagai rupa sepanjang sejarah peradaban manusia.

Baca juga: Tiket "Avengers: Endgame" pecahkan rekor, dijual 500 dolar di eBay
Baca juga: "Avengers: Endgame" jadi film terpanjang MCU
Baca juga: Stan Lee akan hadir sebagai cameo di "Avengers: Endgame"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019