Barack Obama beri penghormatan untuk Nipsey Hussle

Barack Obama beri penghormatan untuk Nipsey Hussle

Presiden ke-4 AS Barack Obama (REUTERS/Jim Young)

Jakarta (ANTARA) - Barack Obama menulis surat berisi penghormatan untuk Nipsey Hussle yang dibacakan oleh eksekutif hip-hop Karen Civil dalam upacara peringatan kematian Hussle di Staples Center di Los Angeles, Kamis (11/4).

Surat dibacakan usai penampilan yang mengharukan dari penyanyi Marsha Ambrosius, yang menyanyikan "Fly Like a Bird" milik Mariah Carey.

Berikut isi surat Obama:

Teman dan Keluarga Nipsey yang terhormat:

Saya tidak pernah bertemu Nipsey Hussle, tetapi saya mendengar beberapa musiknya melalui putri saya, dan setelah kematiannya, saya memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang transformasi dan hal yang dia lakukan di komunitasnya.

Sementara kebanyakan orang memandang lingkungan Crenshaw tempat ia tumbuh sebagai daerah gengster, peluru, dan keputusasaan, Nipsey melihat potensi. Dia melihat harapan. Dia melihat sebuah komunitas yang, meskipun memiliki kekurangan, mengajarinya untuk selalu melanjutkan hidup. Pilihannya untuk berinvestasi dalam komunitas itu daripada mengabaikannya - untuk membangun pusat pelatihan keterampilan dan ruang kerja bersama di Crenshaw; untuk mengangkat komunitas Eritrea-Amerika; untuk memberi contoh bagi kaum muda untuk diikuti - adalah warisan yang pantas untuk dirayakan. Saya harap ingatannya mengilhami lebih banyak pekerjaan di Crenshaw dan komunitas seperti itu.

Michelle dan aku mengirimkan simpati kami kepada Lauren, Emani, Kross, dan seluruh keluarga Asghedom dan kepada semua orang yang mencintai Nipsey.

Hormat kami,
Barack Obama


Upacara peringatan kematian Ermias "Nipsey Hussle" Asghedom digelar selama tiga jam di Staples Center pada Kamis dengan sejumlah penampilan tribut dan pidato duka cita dari para keluarga dan teman-teman selebritas di hadapan 20.000 penonton.

Terakhir kali Staples Center menyelenggarakan upacara peringatan adalah pada tahun 2009, untuk menghormati mendiang Michael Jackson.

Hussle - yang ditembak beberapa kali pada 31 Maret di depan butik Marathon Clothing-nya sendiri di Slauson dan Crenshaw di LA Selatan - tidak pernah mendapatkan ketenaran internasional setingkat Jackson, setelah baru-baru ini merilis album full-length pertamanya. Dia dinominasikan mendapat Grammy untuk "Victory Lap".

Tapi seperti yang dibuktikan oleh peringatan hari itu, dia adalah sosok yang sangat dicintai dan berpengaruh di komunitas hip-hop dan kota kelahirannya, demikian seperti dikutip dari Variety.

Baca juga: Persimpangan di LA akan dinamai Nipsey Hussle
Baca juga: Tersangka penembak Nipsey hussle diringkus
Baca juga: Penyanyi rap Nipsey Hussle tewas ditembak

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar