counter

Bulu tangkis

Tundukkan Fajar-Rian, Minions ke semifinal Singapore Open

Tundukkan Fajar-Rian, Minions ke semifinal Singapore Open

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding melawan ganda putra Cina Zhang Nan/Liu Cheng pada babak pertama All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Rabu (6/3/2019). Kevin/Marcus gagal melaju ke babak kedua setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 19-21, 22-20 dan 17-21. (ANTARA FOTO/Widya Amelia/Humas PP PBSI/hma/pras).

Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin
Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Renaldi Gideon, yang dikenal pula dengan julukan minions, sukses mengatasi Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto untuk melangkah ke babak semifinal Singapore Open 2019.

Dalam duel selama 26 menit di Singapore Indoor Stadium, Jumat sore, "Minions" unggul 21-18 dan 21-10 dan sekaligus membalas kekalahan mereka dari Fajar-Rian di Malaysia Open 2019 pekan lalu.

"Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin. Saya juga sudah ngobrol dengan Kevin enaknya main gimana, biar sama-sama enak. Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang mengambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang mainnya lebih baik," kata Marcus melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Singkirkan "Minions", Fajar-Rian ke semifinal Malaysia

Di semifinal, pasangan nomor satu dunia ini akan berhadapan dengan Takeshi Kamura-Keigo Sonoda dari Jepang.

Sejauh ini Kevin-Marcus masih unggul 7-4 dalam catatan "head-to-head" Kamura-Sonoda.

"Pastinya kami harus sabar main lawan mereka karena Jepang kan terkenal tidak mudah mati, punya jiwa bertarung yang bagus, ketahanan fokusnya juga kuat. Jadi kami harus lebih fokus lagi," tutur Kevin.

Selain Minions, juga sudah ada pasangan ganda campuran Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sudah merebut tiket ke semifinal.

Baca juga: PBSI fokuskan Minions ke kejuaraan besar

Baca juga: Marcus Fernaldi Gideon jadi ayah

Baca juga: Minions gagal pertahankan gelar juara All England

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Minions menaklukkan Asian Games

Komentar