KUALA LUMPUR, Malaysia, 11 April 2019 (ANTARA/Bernama-AsiaNet) --

Konferensi Sepakbola Dunia (WFS) edisi perdana resmi diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Event ini digelar untuk menginspirasi dan mendorong perkembangan industri sepakbola Asia.

Digelar pada tanggal 29 dan 30 April, WFS akan mempertemukan sekitar 2.000 pelaku industri sepakbola dan olahraga secara menyeluruh untuk mendiskusikan berbagai topik terhangat di industri ini dan mendorong terciptanya banyak peluang bisnis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Konferensi yang digelar di Sunway Pyramid Convention Centre ini dihadiri tamu dari sekitar 50 negara. Event ini akan diikuti oleh 22 eksponen dimana 70 persennya merupakan pejabat tinggi bersama perwakilan lebih dari 70 klub sepakbola, sehingga menjadikan konferensi ini sebagai tempat berkumpulnya para pelaku industri sepakbola di Asia dan seluruh dunia.

Dalam sambutannya di sesi jumpa pers, CEO WFS Mohan Rajaratnam mengatakan, "Sepakbola adalah olahraga yang paling familiar di dunia, menghapus berbagai batasan dan perbedaan kultur dan latar belakang, menyatukan semua orang melalui semangat untuk menang. Digelar pertama kali di Malaysia, konferensi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan saling berbagi praktik terbaik guna menyemmpurnakan berbagai aspek dalam olahraga ini. Olahraga ini sangat digemari masyarakat dan terdapat potensi sangat besar untuk dikembangkan dan dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan standar lanskap pesepakbolaan di Asia."

Konferensi ini akan diisi rangkaian acara antara lain panggung utama dan sesi dialog industri dimana para pelaku industri dapat berdiskusi seputar tren terkini dan memaparkan ide-ide mereka kepada audiens; area pameran dimana begitu banyak perusahaan akan memamerkan beragam produk dan layanaan terbaru; area jejaring bisnis yang memungkinkan para hadirin untuk membangun jejaring bisnis baru; dan StartCup, kompetisi dari tujuh startup pilihan untuk mempresentasikan ide mereka kepada pengusaha, investor, korporasi, dan media.

Managing Director SEA, Australia, Japan & South Korea LaLiga Ivan Codina menyampaikan, "Sejak pertama kali dibentuk, kami selalu mendukung segala inisiatif WFS untuk menghadirkan edisi internasional. Memang tak terbantahkan lagi, kalau Asia merupakan tempat yang tepat untuk memulai petualangan bisnis kami karena sebagian besar populasi dunia ada disini. Kuala Lumpur merupakan pilihan tepat karena lokasinya yang strategis, basis penggemar yang sangat besar, kultur sepakbola yang luar biasa, dan pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat dengan daya beli masyarakat yang terus berkembang. Kami sangat optimistis bahwa edisi perdana yang digelar di luar Eropa ini akan meraih kesuksesan luar biasa yang tentunya akan berkontribusi terhadap perkembangan sepakbola Asia."

Konferensi ini pun menghadirkan jajaran pembicara kelas dunia seperti Direktur Pengembangan Internasional LaLiga Oscar Mayo; Ketua Umum MFL Yang Mulia Tunku Ismail; Sekretaris Jenderal AFC Dato' Windsor John; Direktur Transformasi & Inovasi Digital FIFA Luis Vicente; dan Founder & CEO Media Base Sports Pere Guardiola. Total lebih dari 60 pembicara akan membahas berbagai topik terkait peran industri sepakbola Asia di peta sepakbola dunia, perkembangan eSports, keterlibatan penggemar, lanskap hak audiovisual, sepakbola wanita, upaya antiprivacy, inovasi teknologi di lapangan, dll. Sejumlah klub dan liga top dunia seperti FC Barcelona, Juventus, Arsenal, Manchester United, Paris Saint Germain, Borussia Dortmund, LaLiga, Bundesliga, Premier League akan turut berpartisipasi bersama sejumlah brand ternama diantaranya Rakuten, DAZN, AON, Twitter, dan Lagardère.

Selain itu, konferensi ini juga menghadirkan berbagai hal seru lainnya, yakni edisi perdana eSports-Football Championship (EFC), akan digelar sebelum konferensi ini bergulir. Didukung oleh EA Sports, event diikuti oleh 32 atlet esport dari 15 negara di Asia. Lebih lanjut, inisiatif kemitraan antara WFS (Asia) dan Habitat for Humanity, tingkat akar rumput bertajuk Project Kick-Off akan diluncurkan. Sebagai bagian dari kemitraan, berbagai klub dan pemain sepakbola akan berbagi ilmu dan pengalaman kepada anak-anak dan mebantu mereka mengembangkan kehidupan yang lebih berkelanjutan pada masyarakat yang kurang beruntung. Selain itu, konferensi ini akan diramaikan oleh pertandingan persahabatan antara para legenda sepakbola dari La Liga dan ASEAN, diantaranya adalah Fernando Morientes, Luque, Christian Karembeu, Gaizka Mendieta, Zainal Abidin Hassan, Fandi Ahmad, Le Cong Vinh, dan Bambang Pamungkas

Tiket WFSA saat ini sudah bisa dibeli daring. Untuk registrasi dan rincian acara, silakan klik https://asia.worldfootballsummit.com. Untuk pertanyaan seputar registrasi, silakan kontak kaveesh@worldfootballsummit.com.

Gambar bisa diunduh dari tautan di bawah ini:
https://www.dropbox.com/sh/scn3ft0d29dvzcm/AAAHDg4AdzFnFCkIgqmM_GHna?dl=0

UNTUK INFORMASI SELENGKAPNYA, SILAKAN KONTAK:
Nama: Hilman Shukor
PR Executive, essence Burson-Marsteller
Tel: + 013-223 1332
Email: hilman@my-essence.com

Sumber: Essence Communications Sdn Bhd

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=333906

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019