Jakarta (ANTARA) - Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods merasa cukup puas dengan catatan skor 70 pukulan atau 2 di bawah par pada permainan putaran pertama dia di kejuaraan utama golf Masters di padang golf Augusta National, Georgia, AS, Kamis waktu setempat.

"Saya pernah memiliki jumlah pukulan seperti itu dan memenangi empat jaket, dan sangat berharap bisa melakukan itu lagi," kata Tiger Woods seperti dilansir PGA Tour.

Secara teknik, itu merupakan tiga yang pertama dari empat jaket hijau yang pernah dia dapat lewat pukulan 70 di putaran pembukaan, yaitu pada 1997, 2001 dan 2002, terakhir kali Woods menang di Augusta National.

Woods mencatat putaran pembuka dengan 74 pukulan atau 2 di atas par sebelum kemudian mampu memperbaiki permainannya dengan mencatat 66 dan 65 pukulan di putaran dua dan tiga.
Baca juga: Tiger Woods siap berlaga di turnamen Masters di Augusta National

Tentu saja catatan 70 pukulan itu menjadi jumlah keramat tersendiri bagi Woods, dimana dia bemain solid ketika hari penentuan.

Kendati pada permainan pembukaan Masters itu Woods gagal menempatkan bola untuk menjadi putt, tapi itu tidak menjadi masalah baginya.

"Secara keseluruhan saya merasa kecepatan bola pukulan saya cukup bagus di sepanjang hari," katanya.

"Saya merasa bermain bagus dan hari ini saya mampu melakukan seluruh yang saya butuhkan untuk mendapatkan skor bagus," tambahnya.

Dua dari empat birdie yang dihasilkan pegolf itu terjadi di par-5 lubang kedua dan ke-13, ketika pukulan drive dia dari jarak lebih 300 yard masuk ke area fairway, meskipun sempat gagal mencetak eagle, dia merasa sangat senang dengan cara dia melakukan pukulan drive.

"Bola melambung jauh dan kami bisa menjatuhkannya di sana dimana kami akhirnya bisa mengggunakan iron untuk melakukan pukulan bola di par-5," kata Woods.

"Saya pikir saya memainkan par-5 dengan baik," tambahnya.

Pegolf berusia 43 tahun itu pada suatu ketika di Masters lalu pernah menorehkan catatan skor pukulan 60an pada 2010 ketika dia mencatat 68 pukulan dan berada di posisi bersama keempat.

Maka 70 pukulan adalah perkiraan terbaik yang bisa dia lakukan pada permainan Kamis itu. Dia bukan di posisi pimpinan skor tapi dia tidak banyak melakukan kesalahan.

Pada permainan putaran kedua Masters, Jumat waktu setempat, Woods akan bermain bersama John Rahm dan Haotong li.
Baca juga: Koepka dan DeChambeau berbagi posisi pimpinan putaran pertama Masters
Baca juga: Rory McIlroy akan berjuang lengkapi karir grand slam di Augusta


 

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019