counter

Piala Presiden 2019

Puan Maharani resmi tutup Piala Presiden 2019

Puan Maharani resmi tutup Piala Presiden 2019

Pemain Arema FC mengangkat Piala merayakan gelar juara Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Arema FC berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 pada final leg 2. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/pras.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani secara resmi menutup Piala Presiden 2019 yang dimenangkan kesebelasan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat petang.

"Selamat kepada Arema FC yang menjadi juara pada Piala Presiden 2019, dan saya mengucap Alhamdulillah semua berjalan sportif. Dan dengan ini, secara resmi saya tutup Piala Presiden 2019," ucap Puan, pada penutupan Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat petang.

Puan mengaku, pertandingan final terakhir yang mempertemukan Arema FC dengan Persebaya dan berakhir dengan skor 2-0 untuk Arema itu, berjalan sangat seru dan sportif, serta secara umum bisa diselesaikan dengan tertib

"Saya berharap seluruh yang hadir bisa tertib dan pulang tanpa digesah-gesahkan. Bisa minta bantu petugas TNI supaya pulangnya tertib, serta sampai jumpa di Piala Presiden 2020," katanya.

Dalam acara penutupan itu, Puan Maharani juga menyerahkan tropi Piala Presiden 2019 kepada tim pemenang Arema FC yang didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Kemudian peringkat kedua Persebaya Surabaya, dan peringkat ketiga diraih bersama Madura United dan Kalteng Putra.

Pagelaran Piala Presiden 2019 juga menunjuk pemain terbaik yakni Hamka Hamzah dari Arema FC, serta Irfan Jaya sebagai pemain muda terbaik dari Persebaya Surabaya.

Selain itu juga menunjuk suporter terbaik yang diraih The Jak Mania dari Persija Jakarta, serta Tim Fair Play yakni Persija Jakarta.

Sedangkan untuk pencetak gol terbanyak atau Top Score adalah Manuchehr Jalilov dari Persebaya Surabaya dan Bruno Matos dari Persija Jakarta, dengan masing-masing lima gol.

Hadir dalam final Piala Presiden 2019 masing-masing Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Anggota Exco PSSI Gusti Randa, dan beberapa pejabat terkait seperti Ahmad Basaran, Maruarar Sirait.

Baca juga: Arema FC kembali rebut Piala Presiden usai kandaskan Persebaya

Baca juga: Panpel kerahkan 4.280 personel amankan final Arema vs Persebaya

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Maruarar Sirait bangga Piala Presiden tanpa uang negara

Komentar