Jakarta (ANTARA) - Bek Crystal Palace James Tomkins bakal absen pada sisa musim Liga Inggris karena mengalami cedera selangkangan, kata manajer Roy Hodgson seperti dikutip Reuters, Sabtu dini hari.

Tomkins yang diturunkan sebagai starter sebanyak 28 lagi pada musim ini, terpincang-pincang pada babak pertama pertandingan yang dimenangkan Palace 1-0 melawan Newcastle United di St James' Park akhir pekan lalu.

"Kami kehilangan James Tomkins pada pertandingan melawan Newcastle, dia sudah dioperasi, jadi dia akan absen pada sisa musim ini yang merupakan pukulan besar setelah cedera Mamadou Sakho lima atau enam bulan lalu," kata Hodgson kepada wartawan menjelang pertandingan liga melawan Manchester City, Minggu malam nanti.

Kemitraan solid di barisan belakang antara Tomkins dan Sakho telah membuat Palace menjauh dari jurang degradasi. Karena keduanya absen, maka Hodgson menginginkan para pengganti mereka --Dann dan Martin Kelly-- memastikan kualitas yang sama.

"Keduanya telah menjadi pilar penting di tengah pertahanan kami dan mengantarkan kami ke tempat kami berada sekarang," sambung Hodgson.

"Ini tugas besar untuk Scott dan Martin, mereka harus bekerja keras tetapi saya yakin mereka bisa melakukannya, dan mereka bakal mendapatkan kesempatan pertama pada Minggu."

Menyusul kemenangan 3-2 di Etihad Stadium, Desember tahun lalu, Palace berusaha mengulangi sukses dua kali menggulung City yang merupakan pertama mereka lakukan sejak musim 1972-1973.

Lihat juga: Newcastle United vs Crystal Palace

Baca juga: Huddersfield terdegradasi usai ditekuk Crystal Palace

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019