London (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Inggris berakhir lebih kuat pada perdagangan Jumat (12/4/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London naik 0,26 persen atau 19,11 poin, menjadi 7.437,06 poin.

Standard Chartered, perusahaan perbankan dan jasa keuangan multinasional Inggris, melonjak 3,51 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan pengemasan internasional berbasis di Inggris, DS Smith, serta perusahaan perdagangan dan pertambangan komoditas multinasional Inggris-Swiss, Glencore, yang masing-masing meningkat 3,28 persen dan 3,02 persen.

Sementara itu, RELX, sebuah perusahaan informasi dan analitik multinasional Inggris, berkinerja terburuk (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 1,59 persen.

Disusul oleh saham Halma, kelompok perusahaan teknologi yang membuat produk untuk deteksi bahaya dan perlindungan jiwa, turun 1,55 persen, serta Hikma Pharmaceuticals, sebuah perusahaan farmasi multinasional, melemah 1,35 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa Jerman melonjak, Indeks DAX-30 ditutup naik 64,73 poin

Baca juga: Bursa Prancis menguat, Indeks CAC-40 ditutup naik 0,31 persen

Baca juga: Analis: IHSG ditutup turun tipis dan cenderung melemah jelang Pemilu

Baca juga: Analis: Rupiah menguat akhir pekan, tetap waspadai sentimen global

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019