counter

Liga Inggris

Newcastle tekuk Leicester 1-0 berkat sundulan Perez

Newcastle tekuk Leicester 1-0 berkat sundulan Perez

Ayoze Perez dan Miguel Almiron merayakan gol Newcaslte saat menghadapi Leicester, Sabtu dini hari WIB 13 April 2019. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United menutup perjalanan dua kali kalah berturut-turut dengan membabat Leicester City 1-0 berkat sundulan Ayoze Perez, Sabtu dini hari WIB, sehingga menjauh 10 poin dari zona degradasi Liga Inggris.

Pemain asal Spanyol itu menanduk bola ke sudut kanan atas gawang usai menerima umpan lambung Matt Ritchie guna membawa Newcastle memimpin setelah 32 menit pertandingan, meskipun Leicester mendominasi penguasaan bola.

Salomon Rondon nyaris membawa tim tamu unggul lebih dulu ketika tendangan bebasnya yang keras dari jarak 30 meter membentur tiang gawang.

Baca juga: Penonton rusuh, pertandingan liga Belgia dihentikan wasit

Leicester yang membidik zona turnamen Eropa musim depan di bawah pelatih baru Brendan Rodgers, kembali diperkuat striker Jamie Vardy.

Vardy sudah mencetak enam klub pada lima pertandingan di bawah asuhan Rodgers yang bergabung dari Celtic. Tetapi di luar peluangnya pada awal babak pertama, Vardy gagal membawa dampak pada pertandingan melawan Newcastle ini.

Leicester tetap pada urutan ketujuh dengan 47 poin, sedangkan Newcastle naik ke urutan 13 dengan mengemas 38 poin berkat kemenangan tandang pertamanya sejak Desember tahun lalu, demikian Reuters.

Baca juga: Lyon takluk 1-2 kepada Nantes

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar