counter

Ribuan orang hadiri syukuran HUT Kementerian BUMN di Semarang

Ribuan orang hadiri syukuran HUT Kementerian BUMN di Semarang

Suasana syukuran HUT Ke-21 Kementerian BUMN di Grand Marina, Kota Semarang, Sabtu (13/4). (Foto: Edhy Susilo)

Semarang (ANTARA) - Ribuan orang dari berbagai badan usaha milik negara menghadiri acara syukuran HUT Ke-21 Kementerian BUMN Republik Indonesia di Grand Marina, Kota Semarang, Sabtu.

Mereka hadir berduyun-duyun pada acara syukuran HUT Kementerian BUMN yang mengambil tema "One Family, One Nation, One Vision To Excellence" itu.

Turut hadir Menteri BUMN Rini Soemarno beserta jajaran direksi dari Kementerian BUMN dan perwakilan dari 143 perusahaan di bawah pengelolaan Kementerian BUMN.

Berbagai acara ditampilkan pada puncak peringatan HUT Kementerian BUMN yang berlangsung meriah tersebut seperti kirab, pemecahan rekor Muri untuk kategori pembuatan nasi kuning tertinggi, dan pelepasan ratusan balon udara.

Menteri Rini Soemarno bahkan berkenan melakukan pemotongan langsung replika Candi Borobudur terbesar yang terbuat dari nasi kuning dengan menggunakan mobil katrol.

Potongan nasi kuning kemudian diserahkan oleh Menteri Rini Soemarno kepada seorang karyawati termuda yang bekerja di salah satu BUMN.

"Tolong jaga BUMN untuk anak cucu kita semua," pesan Menteri Rini kepada karyawati milenial saat berada di panggung.

Menteri Rini juga menyerahkan potongan nasi kuning kepada mantan Menteri BUMN Tantri Abeng sebagai bentuk penghormatan kepada menteri pertama yang memimpin Kementerian BUMN.

Sejumlah perusahaan yang ikut memeriahkan acara puncak HUT Kementerian BUMN itu antara lain, PT Perkebunan Nusantara IX, Telkom, Perusahaan Gas Negara, Wijaya Karya, Pertamina, dan PLN.
  •  

Menteri BUMN jajal tol TransSumatera jelang musim mudik

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar