Ini menunjukkan jika BUMN bersinergi, kita bisa mengalahkan siapa saja
Semarang (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan keuntungan berbagai BUMN yang ada di Indonesia mengalami peningkatan hingga Rp57 triliun dalam empat tahun terakhir.

"Pada 2014 keuntungan seluruh BUMN baru mencapai Rp143 triliun. Pada 2018 sudah mencapai di atas Rp200 triliun," kata Rini saat peringatan HUT Ke-21 BUMN di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Menurut dia, pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama empat tahun terakhir yang meminta BUMN dikelola secara profesional dan transparan.

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh manajemen dan karyawan BUMN yang sudah bekerja keras.

"Kita bisa berbangga. Ini menunjukkan jika BUMN bersinergi, kita bisa mengalahkan siapa saja," ujar Rini.

Ia juga mengapresiasi banyaknya kaum milenial di jajaran BUMN. Pemikiran para milenials ini, kata dia, akan membuat BUMN semakin maju.

HUT Ke-21 BUMN di gelar di kawasan Pantai Marina Semarang. 143 BUMN berkumpul bersama dalam peringatan ulang tahun tersebut.

"Sebenarnya mau digelar di halaman kantor Kementerian BUMN. Tapi karena bertepatan dengan hari terakhir kampanye pemilu, akhirnya kita bisa bersama-sama berkumpul di Semarang," kata Rini.

Baca juga: IMF ingatkan peningkatan risiko penurunan ekonomi Asia

Baca juga: Harga minyak menguat di tengah kesepakatan besar industri energi



 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019