Suriah tangkis rudal Israel di dekat Kota Hama

Suriah tangkis rudal Israel di dekat Kota Hama

Suasana pasar tua yang rusak di kota tua Homs, Rabu (3/6/15). Kemajuan mantap gerilyawan di garis depan Suriah berarti Presiden Bashar al-Assad berada di bawah tekanan militer lebih buruk dalam perang yang berjalan selama empat tahun ini. Setelah kekalahannya di Palmyra, kota simbolis dan strategis bagi militer, dan hampir seluruh wilayah provinsi Idlib, ia sepertinya memutar kendalinya lebih dekat ke kawasan barat termasuk Damaskus, Homs, Hama dan wilayah pesisir. (REUTERS/Omar Sanadiki )

Kairo (ANTARA) - Sejumlah pesawat Israel menargetkan posisi militer di dekat Provinsi Hama di Suriah, namun pertahanan udara Suriah berhasil menangkis dan menembak jatuh beberapa roket milik mereka, demikian laporan stasiun TV Suriah, Sabtu.

Mengutip sumber militer, Kantor Berita SANA dan stasiun TV Suriah mengatakan bahwa pesawat Israel menargetkan "salah satu posisi militer kami dekat Kota Masyaf."

"Rudal musuh berhasil ditangkis dan beberapa di antaranya ditembak jatuh sebelum mencapai target mereka. Aksi tersebut mengakibatkan sejumlah bangunan hancur dan tiga pejuang terluka," kata SANA.

Sejak perang sipil meletus, Israel melancarkan sejumlah serangan terhadap militer di Suriah, selama memerangi dugaan pemindahan senjata dan pengerahan pasukan Iran serta sekutu mereka Hizbullah Lebanon yang mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Sumber: Reuters
Baca juga: Netanyahu: Israel akan terus serang militer Iran di Suriah
​​​​​​​
Baca juga: Israel lancarkan serangan udara di Suriah

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemhan ingin kapal perang terbaru buatan PAL lebih sempurna

Komentar