counter

Album baru BTS rajai tangga lagu iTunes dunia

Album baru BTS rajai tangga lagu iTunes dunia

Grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Mini album terbaru BTS, "Map of the Soul: Persona" menyapu seluruh tangga lagu di dunia, bahkan video klip "Boy With Luv" ditonton 50 juta kali hanya beberapa jam setelah rilis.

Dilansir Soompi, Sabtu, album yang merupakan seri ketiga dari trilogi "LOVE YOURSELF" itu, langsung melaju ke posisi puncak tangga lagu iTunes di sejumlah negara setelah dirilis, pada Jumat (12/4).

Grup vokal yang juga disebut Bangtan Boys itu memimpin tangga lagu iTunes di 84 negara seperti Amerika Serikat, Argentina, Austria, Australia, Belgia, Brasil, Bulgaria, Kamboja, Kanada, Chili, Kolombia, Republik Ceko, Mesir, Finlandia, Prancis, Yunani, Italia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Norwegia, Peru, Filipina, Vietnam, Rusia, Spanyol, Swedia, Swiss, Turki, Inggris, termasuk Indonesia.

Selain menyapu semua chart musik realtime utama Korea, lagu baru BTS, "Boy With Luv" juga menduduki peringkat satu di tangga lagu Top iTunes di 61 wilayah yang berbeda di antaranya Amerika Serikat, Australia, Brasil, Kolombia, Costa Rika, Finlandia, Prancis, Yunani, Indonesia, Meksiko, Selandia Baru, Peru, Slovenia, Rusia, Turki, Thailand, dan Vietnam.

Baca juga: BTS berkolaborasi dengan Ed Sheeran di album baru

Sementara, video "Boy With Luv" sudah melampaui 50 juta penonton di YouTube hanya dalam 13 jam 13 menit sejak dirilis.

Boyband yang terdiri dari Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu sebelumnya juga memegang rekor untuk video musik grup Korea tercepat yang mampu melampaui 50 juta penonton di YouTube dalam 21 jam delapan menit untuk "IDOL".

"Boy With Luv" bukan hanya memecahkan rekor baru bagi grup musik Korea, melainkan juga merupakan video musik dengan perolehan jumlah penonton tercepat dalam  sejarah YouTube.

Baca juga: BTS masuk dua nominasi Billboard Music Awards 2019

Baca juga: Ini daftar lagu album terbaru BTS

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Helikopter pengangkut pekerja BTS ditembak di Papua

Komentar