counter

Golf car mudahkan difabel dan lansia menuju lokasi kampanye Jokowi

Golf car mudahkan difabel dan lansia menuju lokasi kampanye Jokowi

Golf car yang disediakan panitia mengangkut massa simpatisan Jokowi-Ma'ruf Amin ke dalam lokasi kampanye di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu (13/4) siang. Mobil kecil ini dapat digunakan oleh kaum difabel, manusia lanjut usia, Ibu hamil, dan untuk keperluan medis. (A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Panitia penyelenggara kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, menyediakan golf car guna memudahkan kaum difabel dan masyarakat lanjut usia (lansia) mencapai lokasi kampanye di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta,

Mobil kecil ini tersedia di pintu 5, 6, dan 7 kompleks GBK sejak Sabtu pagi. Selain untuk kaum difabel dan manula, golf car juga dapat digunakan oleh ibu hamil serta untuk keperluan medis.

"Dari tadi sih baru satu kali angkut, Mas," kata Yudi, pengemudi golf car saat ditemui di pintu 5 pada pukul 11.00 WIB.

Tidak lama kemudian, golf car yang dikemudikan Yudi sudah dipenuhi penumpang dari kelompok ibu-ibu paruh baya. Yudi kemudian segera melajukan kendaraannya.

Walau sudah disediakan golf car, tidak semua kelompok yang berhak menggunakannya mau menaiki kendaraan tersebut.

"Saya masih kuat jalan. Toh rame-rame ini," tutur Wina, perempuan yang sedang hamil dan datang bersama suaminya.

Jokowi dan Ma'ruf Amin rencananya akan melakukan kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) pada pukul 12.00 WIB. Kampanye itu mengusung konsep pertunjukan musik dengan tema Konser Putih Bersatu, dan akan dimeriahkan sejumlah musisi seperti Ridho Slank dan Addie MS.

Pewarta: M Arief Iskandar, A Rauf Andar Adipati
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ada suasana Jepang di Plaza Tenggara GBK

Komentar