Tangerang (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno akan menemui calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto pada Sabtu (13/4) siang, untuk mematangkan persiapan debat kelima Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang akan berlangsung nanti malam.

"Saya akan bergabung bersama Pak Prabowo siang ini untuk persiapan debat nanti malam," kata Sandiaga usai menghadiri kampanye di Alun-alun Kota Tangerang, Sabtu.

Dia mengatakan, saat ini Prabowo sedang melakukan persiapan debat capres-cawapres sehingga tidak bisa menghadiri kampanye di Tangerang.

Sandiaga mengatakan dirinya tidak ada persiapan khusus menghadapi debat nanti malam yang mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

"Kami akan meyakinkan bahwa proses investasi akan memiliki kepastian hukum sehingga bisa berjalan lancar," ujarnya.

Menurut dia, ada beberapa materi yang sudah dipersiapkannya dengan membahasnya bersama para pakar dan pada Sabtu sore akan dilakukan simulasi debat terakhir.

KPU RI akan menggelar debat kelima Pilpres 2019  di The Sultan Hotel, Jakarta pada Sabtu (13/4) malam.

Debat itu akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

KPU telah menunjuk sejumlah panelis untuk menyusun pertanyaan di debat kelima tersebut yaitu Rektor Unair Prof Muhammad Nasih, guru besar FEB Universitas Tanjungpura Prof Eddy Suratman, dosen FEB UIN Syarif Hidayatullah Dr Muhammad Arief Mufraini, Dekan FEB Universitas Diponegoro Dr Suhartono, Dekan FEB Universitas Sam Ratulangi Dr Herman Karamoy, Dekan FEB Universitas Udayana Dr I Nyoman Mahaendra Yasa, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Dr Harif Amali Riva'i, guru besar ITB Prof Dr Ir Dermawan Wibisono, dosen Community Development Unika Soegijapranata Semarang Tukiman Taruno Sayoga, dan Direktur Eksekutif Indonesia Global Justice (IGJ) Rahmi Hertanti.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019