Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde lebih memilih mengistirahatkan para pemain intinya saat melawan Huesca pada Sabtu malam pukul 9.15 WIB (13/4) dalam pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-32.

Keputusan mantan pelatih Atletic Bilbao tersebut dilakukan agar para pemain inti dapat tampil 100 persen saat bermain di leg kedua Liga Champions melawan Manchester United pada Rabu pekan depan.

Barcelona ingin segera mengunci gelar La Liga setelah menang 2-0 atas saingan terdekat mereka, Atletico Madrid di posisi kedua klasemen.

Kini tim Katalunya tersebut unggul sembilan poin di puncak klasemen dan memanfaatkan pertandingan melawan papan bawah Huesca untuk mengistirahatkan sejumlah pemain kunci seperti Messi, Gerard Pique, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Sergi Roberto.

Pique dan Suarez dipastikan sbsen karena mendapatkan skorsing, sedangkan Sergi Roberto serta Ivan Rakitic sakit karena terjangkit virus.

Rotasi pemain ini akan memberikan kesempatan bagi Ousmane Dembele untuk tampil lagi sejak mengalami cedera ketika melawan Lyon.

Valverde telah melakukan pendekatan yang hati-hati kepada pemain asal Prancis tersebut, kemungkinan Dembele tidak akan bermain 90 menit penuh. Namun, pertandingan ini bisa menjadi kunci untuk membuatnya kembali bugar 100 persen di sisa musim ini.

Pertandingan ini juga dapat memberikan kesempatan bagi Barcelona untuk memberikan beberapa pemain muda untuk mendapatkan waktu bermain, dengan Riqui Puig, Wague dan Abel Ruiz dimasukkan ke dalam skuat melawan Huesca.

Sedangkan Huesca mendapatkan kabar bagus saat dua beknya, Jorge Miramon dan Erxeita kembali bermain.

Absennya dua bek tersebut dalam beberapa pekan terakhir mengurangi kekuatan lini belakang mereka dan sehingga kembalinya mereka bisa membuat Huesca memainkan formasi tiga bek tengah.

Baca juga: Pique banggakan tembok pertahanan Barcelona

Baca juga: Unggul 11 poin, pelatih Barcelona anggap kompetisi La Liga belum usai

Baca juga: Valverde: Enam kemenangan lagi Barca juara

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019