Solo (ANTARA) - Ribuan orang kaum Milenial Squad Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi hadir memeriahkan acara parade hiburan menyambut Pemilu 2019, yang digelar di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu petang.

Pada acara parade hiburan yang digelar oleh kamu Milenial Sekabel Jokowi atau para Pengusaha Muda Sedulur Kayu dan Mebel Solo Raya tersebut diawali dengan kelompok musik anak muda Berry Rock yang membawakan beberapa lagu untuk memberikan semangat kalangan milenial menyambut pemilu tahun ini, dengan riang gembira setelah mereka mengikuti sejumlah kegiatan kampanye.

Bahkan, kelompok musik dari Fisip Meraung dan Vibes menambah keceriaan kaum muda milenial Sekabel pendukung Jokowi untuk melepas ketegangan selama kegiatan kampanye baik secara tertutup maupun terbuka untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Selain itu, ribuan anak muda Sekabel juga dihibur dengan cerita lucu yang di sampaikan komika Brian Barcelona, Valdo alumni Stand Up Comedy Indonesia (Suci) 4.

Hermawan Seno, salah satu anggota Millenial Squad Sekabel Jokowi mengatakan acara parade hiburan dengan tema "Millennial Squad Present Hand IN Hand" ini, untuk menutup serangkaian kegiatan Sekabel Jokowi selama kampanye sejak awal Januari hingga April menjelang hari tenang Pemilu 2019.

"Kami mengundang lebih dari 4.000 orang kaum milenial untuk peduli terhadap politik untuk mempersiapkan pemimpin masa depan," kata Seno.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Milenial Squad Sekabel Jokowi, Radivan Wisnu, kegiatan parade hiburan tersebut sebagai acara puncak serangkai kegiatan relawan Sekabel Jokowi selama kampanye pemilu.

Milenial Sekabel Jokowi dengan acara tersebut mengajak masyarakat Indonesia riang gembira dan saling berjabat tangan menjaga kerukunan dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019 dengan damai.

Parade hiburan sebagai penutup kampanye bertajuk "Hand In Hand" itu. Artinya, bahwa menyatukan antara generasi milenial dan generasi di era sebelumnya. Dengan kolaborasi ini, diharapkan bisa membawa bangsa Indonesia makin maju.

"Relawan Sekabel Jokowi saling bergandengan antara generasi sebelumnya dengan milenial, akan menjadikan Indonesia makin maju," kata Radivan.

Selain itu, kaum Milenial Sekabel mengajak masyarakat terutama kaum muda untuk mendatangi ke TPS-TPS pada Pemilu 2019, memberikan hak suaranya pada 17 April mendatang.

"Kami juga dapat meraih suara sebanyak-banyaknya untuk memberikan kemenangan paslon 01," katanya. 


Baca juga: Addie MS terkesan dengan "Konser Putih Bersatu"

Baca juga: KPU Bangka Barat siapkan konser musik pemilih berdaulat

 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019