counter

Liga Italia

Spaletti benar-benar rasakan manfaat introspeksi diri

Spaletti benar-benar rasakan manfaat introspeksi diri

Inter Milan, klub sepak bola Liga Seri-A Italia. (Ist/Ant)

Kami harus fokus kepada setiap hasil pertandingan, dan tidak membuat kekeliruan sekecil apapun
Jakarta (ANTARA) - Luciano Spaletti, bukan sebatas juru taktik Inter Milan. Ia ternyata mengetahui dan merasakan manfaat dari berintrospeksi diri sebelum mengambil keputusan krusial berkaitan dengan skuad yang ia pimpin.

Dengan melakukan introspeksi diri, Spaletti diberi kemampuan senantiasa belajar dan berhikmat dengan segala situasi yang berkembang, utamanya dengan iklim di kubu Inter Milan.

Akankah Spaletti menurunkan duet pemain asal Argentina, manakala melawan Frosisone dalam Liga Italia, yang diadakan pada Minggu waktu setempat, atau Senin dini hari WIB.

Pelatih Inter Milan itu mengisyaratkan bahwa Lautaro Martinez dan Mauro Icardi siap berkongsi turun bertanding melawan Frosisone. Keputusan ini bukan begitu saja diambil, melainkan dipertimbangkan dengan melakukan introspeksi diri.

"Setiap pekan, kami melakoni laga krusial. Lautaro mampu tampil mengesankan. Ia telah berlatih bersama rekan-rekannya dalam tim. Dengan demikian, ia siap bermain dari menit awal," kata Spaletti sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Ketika ditanya mengenai pengalamannya memiliki sederet pemain berkualitas, Spaletti menjawab, "Ketika Anda memiliki pemain hebat, anda perlu menemukan solusi. Mereka menunjukkan kepada saya bahwa mereka sama-sama punya kualitas mumpuni. Keduanya berperan sebagai serigala di kotak penalti."

"Setiap pekan, kami rasakan demikian krusial, untuk itu kami harus fokus kepada setiap hasil pertandingan, dan tidak membuat kekeliruan sekecil apapun. Inter Milan perlu tampil dengan performa yang mengesankan dengan meraih kemenangan," kata Spaletti.

Spaletti benar-benar merasakan manfaat introspeksi diri, dengan mampu mencari untuk menemukan solusi yang membelit skuad asuhannya menghadapi pekan yang krusial di ajang Liga Italia.

Baca juga: Tur pramusim, MU hadapi Inter Milan di Singapura pada 20 Juli

Baca juga: Wanda Nara: Icardi siap bermain, tapi tergantung pelatih

Baca juga: Lazio jungkalkan Inter di Giuseppe Meazza

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar