Debat Capres

Jokowi-Ma'ruf ingin perjuangkan sumber daya strategis demi kemandirian

Jokowi-Ma'ruf ingin perjuangkan sumber daya strategis demi kemandirian

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pras.

...sumber daya alam strategis yang sebelumnya dikuasai asing (kini sudah) dikuasai negara, seperti Blok Mahakam, Blok Rokan, dan Freeport
Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin mengaku ingin terus memperjuangkan sumber daya alam strategis yang dimiliki Indonesia demi menciptakan kemandirian ekonomi yang adil dan menyejahterakan rakyat.

"Kami terus memperjuangkan kemandirian ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, sumber daya alam strategis yang sebelumnya dikuasai asing (kini sudah) dikuasai negara, seperti Blok Mahakam, Blok Rokan, dan Freeport," katanya saat memaparkan visi misi dalam debat kelima Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang digelar di Jakarta, Sabtu malam.

Menurut Jokowi, kemandirian penting karena dapat menciptakan ekonomi yang adil dan mampu menyejahterakan rakyat.

Debat kelima Pilpres 2019 merupakan debat pamungkas sekaligus akan menutup seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019.

Debat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta ini menghadirkan kedua pasangan capres dan cawapres baik nomor urut 01 maupun 02.

Berbagai tema yang diangkat dalam debat terakhir ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri.

Sebagaimana diketahui, Pilpres  2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April diikuti dua pasangan capres dan cawapres yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar