Jakarta (ANTARA) - Penyerang Tottenham Hotspur, Lucas Moura, membukukan trigol saat membantu timnya menggulung Huddersfield Town 4-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu.

Trigol Moura melengkapi gol pembuka keunggulan Tottenham yang dicetak Victor Wanyama ke gawang timnya yang sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship itu, demikian catatan laman resmi Liga Inggris,

Kemenangan itu juga mengantarkan tim besutan Mauricio Pochettino untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 67 poin, menggeser Chelsea (66) yang baru tampil menghadapi Liverpool pada Minggu (14/4) besok.

Wanyama sempat berpeluang membuka keunggulan Tottenham pada saat laga baru berjalan 10 menit namun tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Legiun Kenya itu akhirnya mencetak gol pada menit ke-24 saat ia menerima umpan tarik kiriman Ben Davies dan mengecoh kiper Ben Hamer sebelum menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Tiga menit berselang, Moura menggandakan keunggulan Tottenham saat ia menyelesaikan umpan matang kiriman Moussa Sissoko.

Huddersfield membuka peluang mencetak gol balasan ketika sepak pojok Juninho Bacuna disambut Jon Gorenc-Stankovic, namun penyelesaiannya malah melenceng dari sasaran.

Baca juga: Harry Kane alami cedera serius

Di tengah absennya Harry Kane, Fernando Llorente, mengisi lubang yang ditinggalkan. Sayang peluangnya untuk memperbesar keunggulan Tottenham ketika menyundul bola tendangan bebas Christian Eriksen masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Dua menit memasuki babak kedua, Llorente kembali memperoleh peluang namun kali ini tembakannya ditolak mistar gawang.

Tiang gawang kembali menolak peluang Tottenham pada menit ke-81 ketika Eriksen melepaskan tembakan menyelesaiakan umpan Kyle Walker-Peters.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir Moura mencetak gol keduanya di laga tersebut dengan memanfaatkan umpan dari Eriksen.

Lantas pada menit ketiga injury time, Moura melengkapi raihan trigolnya dengan sepakan keras setelah menerima umpan terobosan terarah dari Son Heung-min untuk memastikan kemenangan Tottenham menjadi 4-0.

Baca juga: Alami cedera kaki, Harry Kane berjanji untuk pulih dan jadi lebih kuat

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Tottenham Hotspur (3-4-1-2): Hugo Lloris; Juan Foyth, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen (Danny Rose); Kyle Walker-Peters, Moussa Sissoko (Oliver Skipp), Victor Wanyama, Ben Davies; Christian Eriksen; Fernando Llorente (Son Heung-min), Lucas Moura
Pelatih: Mauricio Pochettino

Huddersfield Town (5-4-1): Ben Hamer; Florent Hadergjonaj, Christopher Schindler, Jon Gorenc-Stankovic (Aaron Mooy), Terence Kongolo, Erik Durm (Steve Mounie); Elias Kachunga, Jonathan Hogg, Juninho Bacuna (Daniel Williams), Chris Loewe; Karlan Ahearne-Grant
Pelatih: Jan Siewert

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019