Jakarta (ANTARA) - Pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio, mengumumkan bakal menanggalkan jabatannya ketika musim 2018-2019 berakhir.

Hal itu disampaikan Genesio dalam sebuah jumpa pers pada Sabtu, sehari setelah Lyon menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi usai tersungkur 1-2 di markas Nantes dalam laga pekan ke-32 Liga Prancis.

"Belakangan saya merasa menghadapi suasana negatif, yang menular ke para pemain dan tim ini," kata Genesio sebagaimana dilansir Reuters.

"Saya sudah berdiskusi panjang dengan presiden tim pagi ini untuk menyampaikan kepastian saya tidak akan melanjutkan pekerjaan ini musim depan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Lyon takluk 1-2 kepada Nantes

Genesio juga mengaku sudah menyampaikan keputusannya kepada para pemain, sembari berharap Lyon tetap bersatu untuk mencapai target meraih tiket ke Liga Champions.

"Saya sudah berbicara kepada para pemain juga. Sekarang kami perlu menjaga kesatuan untuk membawa tim ini ke Liga Champions," ujarnya.

Dengan demikian, Genesio yang ditunjuk menangani Lyon sejak 2015 gagal mendaratkan satu gelar pun selama menjadi pelatih kepala tim tersebut.

Pekan lalu, Lyon tersingkir dari semifinal Piala Prancis setelah kalah 2-3 melawan Rennes.

Di Liga Champions, langkah Lyon terhenti di putaran 16 besar usai disingkirkan raksasa Spanyol Barcelona.

Saat ini Lyon berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 56 poin.

Belum ada keputusan dari pihak Lyon siapa yang bakal menggantikan Genesio, namun nama mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho belakangan kerap dihubung-hubungkan.

Baca juga: Tundukkan Lyon 3-2, Rennes melaju ke final

Baca juga: Jadi diri sendiri, Jose Mourinho incar Lyon atau Monaco ​​​

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019