Lucas mencetak trigol dan pastinya bakal jadi tajuk utama, tapi penampilan kolektif tim sangat luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, enggan hanya melontarkan pujian kepada Lucas Moura yang mencetak trigol saat timnya mencukur Huddersfield Town 4-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris.

Menurut Pochettino, penampilan kolektif timnya juga sangat luar biasa terlebih didukung atmosfer yang diciptakan para pendukung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu.

"Lucas mencetak trigol dan pastinya bakal jadi tajuk utama, tapi penampilan kolektif tim sangat luar biasa," kata Pochettino dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Tottenham.

"Saya selalu berbicara tentang penampilan kolektif dan saya sangat senang dengan permainan semua pemain, kerja kolektif mereka sangat luar biasa," ujarnya menambahkan.

Menurut Pochettino laga itu tidak akan berjalan mudah, meski yang dihadapinya adalah tim yang sudah dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi sepak bola Inggris.

"Namun para pemain tampil begitu baik, begitu fokus," kata mantan pelatih Southampton itu.

"Ada begitu banyak aspek positif, stadion yang fantastis, suporter yang luar biasa. Ini hari yang menyenangkan untuk tim ini," ujarnya menambahan.

Pochettino melakukan tujuh pergantian pemain dibandingkan ketika mengalahkan Manchester City 1-0 di laga pertama perempat final Liga Champions tengah pekan lalu.

"Anda menang ataupun kalah, main dengan sejumlah pemain ataupun yang lainnya, satu strategi maupun lainnya, tapi sepak bola akan selalu menyadarkan Anda bahwa itu tentang tim, skuat dan kepercayaan," ujar Pochettino.

"Setelah itu semua, penampilan menawan individual akan keluar," katanya melengkapi.

Kemenangan itu mengantarkan Tottenham kembali ke posisi ketiga dengan koleksi 67 poin, menggusur Chelsea (66) yang baru main sehari berselang.

Baca juga: Lucas Moura trigol, Tottenham gulung Huddersfield 4-0

Baca juga: Alami cedera kaki, Harry Kane berjanji untuk pulih dan jadi lebih kuat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019