counter

Liga Inggris

Dapat dua penalti, Manchester United menang 2-1 atas West Ham

Dapat dua penalti, Manchester United menang 2-1 atas West Ham

Gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan) mengeksekusi tendangan penalti kedua untuk mencetak gol kedua ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (13/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris saat mereka mendapatkan hadiah dua tendangan penalti di hadapan publik Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Kedua penalti itu berhasil dieksekusi dengan baik oleh Paul Pogba, mengubur gol balasan yang sempat dicetak oleh Felipe Anderson untuk West Ham, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bukan saja mengantarkan kemenangan, kedua penalti Pogba berhasil mengangkat posisi MU ke urutan kelima dengan koleksi 64 poin, melompati Arsenal (63), sedangkan West Ham (42) tertahan di peringkat ke-11.

Baca juga: Kontrak berakhir, Solskjaer konfirmasi kepergian kapten United

Anderson sebetulnya juga sempat menyarangkan bola ke gawang United di awal pertandingan, tepatnya pada menit ke-10, saat dia menyambar bola umpan sundulan Javier Hernandez. Namun, gol dianulir karena Anderson terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Tujuh menit setelah gol dianulir, West Ham mendapatkan hukuman karena pelanggaran buruk Robert Snodgrass terhadap Juan Mata di dalam area terlarang.

Pogba yang menghadapi bola dengan dingin mengecoh kiper Lukasz Fabianski yang melompat ke kiri sementara tendangannya mengarah tepat ke tengah untuk membawa tuan rumah unggul.

Jelang turun minum, kiper David de Gea berhasil mengamankan gawang United ketika ia menggagalkan peluang Anderson menggunakan kakinya.

Akan tetapi, De Gea melakukan kesalahan umpan yang berujung gol penyama kedudukan West Ham saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Anderson berhasil menjulurkan kakinya untuk menyambut sebuah umpan silang di area tiang jauh dan meskipun De Gea sempat menjangkau bola dengan tangannya namun ia tak mampu menahan lajunya ke dalam gawang.

Sebaliknya, Fabianski juga melakukan penyalamatan penting ketika ia melompat untuk menghentikan tembakan rendah Marcus Rashford pada menit ke-58.

Michail Antonio sempat hampir membawa West Ham berbalik unggul pada menit ke-76 namun tembakannya yang sudah menaklukkan De Gea ditolak oleh mistar gawang.

Dua menit kemudian De Gea kembali melakukan penyelamatan krusial ketika menepis bola tembakan Antonio.

Pada menit ke-79, Anthony Martial berhasil menerobos ke dalam kotak penalti dan siap berduel satu lawan satu dengan Fabianski, namun tiba-tiba Ryan Fredericks melakukan jegalan terhadap Martial yang direspon wasit dengan kartu kuning dan tendangan penalti.

Pogba yang kembali menghadapi bola kali ini melepaskan tendangan keras ke kanan, yang berhasil ditebak Fabianski namun tak mampu dijangkau mantan kiper Arsenal itu. MU dua, West Ham satu.

Skor itu bertahan hingga peluit tanda laga usai ditiup nyaring-nyaring oleh wasit Graham Scott.

Baca juga: Lucas Moura trigol, Tottenham gulung Huddersfield 4-0

Baca juga: Everton kalah di markas Fulham

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Manchester United ((4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo (Andreas Pereira); Fred, Paul Pogba; Juan Mata (Marcus Rashford), Jesse Lingard, Anthony Martial; Romelu Lukaku (Mason Greenwood)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta (Ryan Fredericks), Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Arthur Masuaku; Declan Rice, Mark Noble; Robert Snodgrass, Manuel Lanzini (Grady Diangana), Felipe Anderson; Javier Hernandez (Michail Antonio)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar