London (ANTARA) - Warga Indonesia di Belgia dan Luksemburg pada Sabtu (13/4) menyampaikan hak suaranya melalui pencoblosan langsung di TPS yang bertempat di KBRI Brussel avenue de Tervuren 294.

Sejak pukul 8 pagi tadi, tempat pemilihan suara di KBRI telah dikunjungi pemilih yang datang dari berbagai penjuru Belgia dan beberapa warga di Luksemburg.

Untuk warga di Luksemburg, PPLN Belgia akan mengadakan Kotak Suara Keliling yang dibuka pada Minggu dari jam 09 - 12 siang.

Pencoblosan pada Sabtu ini bukan saja berlangsung di TPS di Belgia namun juga berbagai negara di belahan dunia lain.

Baca juga: Pemungutan suara Pemilu 2019 di Suriah berlangsung tertib lancar
Baca juga: Pelajar Indonesia di China serukan demokrasi tanpa kecurangan
Baca juga: 11.744 WNI di Belanda gunakan hak pilih Pemilu 2019


Jumlah pemilih yang tercatat oleh PPLN Belgia berjumlah 1.755 orang utk wilayah Belgia dan Luksemburg. 489 orang di antaranya telah menyampaikan suaranya melalui pos.

Duta Besar Indonesia di Brusel Yuri Thamrin memberikan suaranya pada pukul 11 pagi di TPS tiga beserta Ibu Sandra Thamrin di TPS 1 sementara Wakil Kepala Perwakilan dan Ibu Monamaria di TPS 2 dan diikuti staf KBRI lainnya.

Selesai menyampaikan hak suara, kesempatan ini juga menjadi ajang kebersamaan bagi seluruh warga Indonesia di Belgia yang dilengkapi dengan sajian snack dan masakan tradisional Indonesia.

Hingga pukul 18.00 sore ini TPS akan dibuka. Saksi yang hadir di TPS KBRI Brussel berasal masing-masing satu orang dari Paslon 01, Paslon 02, Gerindra dan PKS.

Baca juga: WNI di Bulgaria ramaikan pesta demokrasi Pemilu
Baca juga: Antrean pemilih warnai pesta demokrasi di Stockholm
Baca juga: Pemilu di Berlin ramai dan damai


Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019