Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers, Sabtu waktu AS, menerima izin untuk membahas posisi pelatih kepala, dengan asisten pelatih Philadelphia 76ers Monty Williams, tulis berbagai laporan seperti dikutip Reuters.

Lakers kabarnya fokus membidik Williams dan mantan pelatih Cleveland Cavaliers Tyronn Lue. General Manager Rob Pelinka akan berbicara dengan kedua kandidat pelatih kepala dalam waktu dekat, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Setelah dua tahun mengerjakan tugas administasi di San Antonio Spurs menyusul kematian istrinya Ingrid pada 2016, Williams kembali melatih sebagai asisten utama Brett Brown di 76ers.

Minggu pagi ini 76ers kalah pada Game 1 putaran pertama playoff melawan Brooklyn Nets.

Baca juga: Mantan pelatih Lakers merapat ke Sacramento Kings

Williams pernah menjadi pelatih kepala New Orleans Pelicans pada 2010-2015 dengan menuliskan catatan menang-kalah 173-221. Pelicans mencapai playoff pada musim pertamanya menangani tim ini (2010-2011) dan pada musim terakhirnya (2014-2015).

Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Oklahoma City Thunder. Dia mundur sebagai pelatih kepala setelah istrinya meninggal dunia dan beristirahat bersama anak-anaknya di San Antonio.

Lue menganggur sejak dipecat Cavaliers akibat enam kali kalah berturut-turut pada awal kepalatihannya pada musim 2018-2019.

Baca juga: Buka playoff, Nets curi kemenangan di markas Sixers
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019