counter

Formula 1

Tampil impresif usai kecelakaan, Albon persembahkan poin untuk tim

Tampil impresif usai kecelakaan, Albon persembahkan poin untuk tim

Pebalap Toro Rosso Alexander Albon di sesi latihan bebas GP China, Sirkuit Internasional Shanghai, China, Jumat (12/4) Reuters/Thomas Peter

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Toro Rosso Alexander Albon mempersembahkan poin yang ia raih di balapan GP China untuk tim mekaniknya yang telah membantunya melewati pekan yang cukup berat di Sirkuit Internasional Shanghai.

Setelah mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan pada Sabtu sehingga melewatkan babak kualifikasi, pebalap asal Thailand itu finis P10 dan mengemas satu poin setelah mengawali balapan dari posisi paling belakang, itu pun dari pitstop, karena menggunakan sasis mobil baru.

"Aku sangat senang. Aku rasa aku harus sangat berterima kasih kepada tim, karena setelah FP3 semuanya tampak suram, seperti itu, dan aku sedikit terpukul," kata Albon seperti dikutip laman resmi Formula 1 pada Minggu.

Albon memuji kerja keras timnya yang dengan cekatan mengganti sasis mobil yang telah hancur dalam semalam. "Jadi poin ini untuk mereka. Poin ini sangat pantas diraih."
Petugas mengevakuasi mobil Toro Rosso milik pebalap Alexander Albon yang mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas GP China, Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (13/4) Reuters/Aly Song

Putaran terakhir cukup menegangkan bagi rekan satu tim Daniil Kvyat itu karena pebalap Haas Romain Grosjean, dengan ban yang lebih baru, menguntit di belakangnya.

Albon yang menggunakan strategi satu kali pitstop itu mampu menjaga dengan baik ban hard yang dia pakai serta melintasi garis finis untuk meraup poin terakhir yang tersisa di balapan hari itu.

Selain itu, Dia juga mendapatkan suara terbanyak dalam voting Driver of the Day dari para penggemar F1 berkat penampilan gemilangnya.

Hingga balapan ketiga, Albon telah mengemas total tiga poin, dua di antaranya diraih di Bahrain. Sementara Kvyat baru mengantongi satu poin.

Baca juga: Bottas kembali tercepat, Albon alami kecelakaan di FP3 GP China

Baca juga: Ini kunci kemenangan Hamilton di GP China

Baca juga: Hasil GP China, Hamilton juara seri ke-1.000, Mercedes cetak hat-trick

Mencipta replika para tokoh China di Qufu

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar