Liga Jerman

Dapat kartu merah lagi, Frankfurt telan kekalahan 1-3 kontra Ausgburg

Dapat kartu merah lagi, Frankfurt telan kekalahan 1-3 kontra Ausgburg

Ekspresi kapten Eintracht Frankfurt Makoto Hasebe (kiri) dan bek Obite N'Dicka (kanan) seusai menelan kekalahan 1-3 dari FC Augsburg dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jerman, Minggu (14/4/2019) setempat. (twitter.com/Eintracht)

Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt menelan kekalahan 1-3 dari tamunya FC Augsbug dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman setelah lagi-lagi menerima kartu merah dari wasit di Stadion Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jerman, Senin dini hari WIB.

Kali ini kartu merah diterima oleh Gelson Fernandes usai sang gelandang mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Bastian Dankert, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kekalahan dalam kondisi timpang jumlah pemain dari Augsburg seolah mengulangi kekalahan 2-4 yang dialami Frankfurt dalam laga pertama perempat final Liga Europa melawan wakil Portugal, Benfica, pada tengah pekan lalu.

Baca juga: Trigol Joao Felix antar Benfica tundukkan 10 pemain Frankfurt

Akibat hasil tersebut, Frankfurt yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 52 poin terancam posisinya digusur oleh Borussia Moenchengladbach (51) jika tak mampu kembali ke jalur kemenangan pekan depan.

Sementara bagi Augsburg (28) kemenangan yang diraih dalam laga debut pelatih anyar Martin Schmidt itu memperbaiki posisi mereka naik ke urutan ke-14.

Frankfurt sebetulnya memulai laga dengan baik dan membuka keunggulan lewat gol Goncalo Paciencia pada menit ke-14 lewat tandukannya menyambut umpan silang Filip Kostic.

Augsburg lantas menyamakan kedudukan lewat tembakan Marco Richter pada menit ke-31, sebelum kemudian mereka harus menarik keluar kiper Gregor Kobel karena cedera digantikan Andreas Luthe sembilan menit berselang.

Namun di pengujung babak pertama, tepatnya menit keempat masa injury time, Richter berhasil menjebol gawang Frankfurt kali ini lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Tertinggal 1-2 kala membuka babak kedua, Frankfurt malah harus kehilangan satu pemain mereka dari lapangan karena Fernandes menjatuhkan Jonathan Schmid di area sayap kanan.

Situasi itu bukan saja bisa dimanfaatkan Augsburg untuk mempertahankan keunggulan, tetapi juga memperbesar kemenangan menjadi 3-1 setelah Michael Gregoritsch mencetak gol pada menit ke-84.

Baca juga: Muenchen menang 4-1 atas Duesseldorf, Neuer jadi tumbal

Susunan pemain:

Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): Kevin Trapp; Almamy Traore, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger (Obite N'Dicka); Danny da Costa, Sebastian Rode (Jonathan de Guzman), Gelson Fernandes, Filip Kostic; Ante Rebic; Luka Jovic, Goncalo Paciencia (Mijat Gacinovic)
Pelatih: Adi Huetter

FC Augsburg (4-1-4-1): Gregor Kobel (Andreas Luthe); Jonathan Schmid, Jeffrey Gouweleeuw, Rani Khedira, Constantinos Stafylidis; Daniel Baier; Andre Hahn, Koo Ja-cheol (Christoph Janker), Michael Gregoritsch, Marco Richter; Alfred Finnbogason (Julian Schieber)
Pelatih: Martin Schmidt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar