counter

Facebook gelontorkan jutaan dolar untuk amankan Zuckerberg

Facebook gelontorkan jutaan dolar untuk amankan Zuckerberg

Foto keluarga CEO Facebook Mark Zuckerberg bersama istrinya Priscilla Chan, putrinya Max dan August yang baru lahir. (facebook/markzuckerberg)

Jakarta (ANTARA) - Facebook Inc mengeluarkan dana hingga 22,6 juta dolar demi menjaga keamanan CEO mereka Mark Zuckerberg pada 2018, angkanya naik dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut laman Reuters, sekitar 20 juta dolar dari dana tersebut digunakan untuk keamanan Zuck dan keluarganya, naik sekitar 9 juta dolar dari tahun 2017.

Dana lainnya, sekitar 2,6 juta dolar, digunakan untuk keperluan pribadi yang termasuk dalam program keamanan bos besar Facebook tersebut, misalnya jet pribadi.

Zuckerberg selama tiga tahun belakangan diberitakan hanya mengambil gajinya sebanyak 1 dolar.

Dana keamanan yang melonjak ini dikaitkan dengan reputasi Facebook terhadap keamanan di platform mereka, antara lain mereka dituduh diintervensi Rusia saat kampanye Pemilu 2016 lalu dan skandal data yang melibatkan Cambridge Analytica.

COO Sheryl Sandberg tahun ini mendapatkan dana untuk fasilitas keamanan sebesar 23,7 juta dolar tahun ini, tahun sebelumnya justru lebih banyak yaitu 25,2 juta.



Baca juga: Mark Zuckerberg minta pemerintah perbarui regulasi Internet

Baca juga: Zuckerberg rombak Facebook besar-besaran demi keamanan data

Baca juga: Investor Facebook minta Zuckerberg mundur

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar