counter

Polres Aceh Barat Mulai Kerahkan Pasukan ke Kecamatan

Polres Aceh Barat Mulai Kerahkan Pasukan ke Kecamatan

Sejumlah anggota Polri menjalani pemeriksaan kesehatan usai apel pelepasan dan pergeseran pasukan di Mapolres Aceh Barat, Senin (15/4/2019) (Antara Aceh/ Anwar)

Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Aceh Barat, Polda Aceh mulai mengerahkan pasukan untuk mengintensifkan pengamanan pelaksanaan hari Pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April 2019.

Kegiatan tersebut ditandai dengan apel bersama persiapan untuk pelepasan dan pergeseran pasukan dari Mapolres Aceh Barat ke seluruh kecamatan di halaman Mapolres Aceh Barat, Senin.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, dalam sambutannya menyampaikan, dengan semangat dan disiplin kerja seluruh personel Polri di daerah setempat dapat melaksanakan tugas dengan baik dan terukur.

"Siapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi. Perkokoh kerja sama serta jaga komitmen netralitas Polri saat bertugas dan tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman kamtibmas," katanya.

Setelah apel, seluruh pasukan diberikan bekal berupa logistik, pemeriksaan kesehatan serta hal - hal lain yang dibutuhkan untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi pemilu serentak 2019 yang tersisa dua hari lagi.

AKBP Bobby berkata, saat ini suasana kondusif kamtibmas terus terjaga, namun sebagai aparat Polri tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman gangguan kamtibmas yang memanfaatkan momen pemilu 2019.

"Kami menaruh harapan yang besar dengan perkuatan yang ada agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan bersama. Lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap kegiatan," imbuhnya.

Setelah dilaksanakan apel dan pembagian bekal persiapan, pihak kepolisian setempat merencanakan melakukan seremonial pelepasan pergeseran pasukan ke 12 kecamatan untuk memastikan Pemilu 2019 di daerah setempat berjalan aman. 

Pewarta: Anwar
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Alasan Wiranto kerahkan ribuan brimob ke Jakarta

Komentar