Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Polres Pelabuhan berkeliling ke sejumlah kecamatan untuk mendeklarasikan pemilu aman dan damai bagi masyarakat.

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal di Makassar, Senin,mengatakan pada Senin ini lima kecamatan yang akan dikunjungi bersama Kapolres Pelabuhan Makassar.

"Insya Allah, kita akan laksanakan apel siaga keamanan di beberapa wilayah. Untuk Senin ini kita akan keliling bersama Kapolres Pelabuhan untuk lima kecamatan seperti Kecamatan Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Kecamatan Bontoala," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan sepertinya ini akan terus berlanjut hingga hari pencoblosan. Pihak pemerintah juga sudah berkoordinasi dengan Kapolrestabes Makassar untuk mengunjungi seluruh kecamatan yang ada di Kota Daeng.

"Jadi, kita mulai dulu dan lima kecamatan. Semua kecamatan akan kita kelilingi untuk memastikan keamanan bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya," kata dia.

Untuk deklarasi sendiri, kata dia, tentu saja tujuannya untuk menyampaikan kesiapan pemerintah dan pihak kepolisian termasuk TNI bahwa pada masyarakat bisa aman menyalurkan hak pilihnya.

Kepolisian dan TNI siap memberikan pengamanan maksimal kepada masyarakat tanpa adanya intervensi dari pihak manapun ketika memberikan hak pilihnya, jelasnya.

Baca juga: Hotel di Makassar tawarkan diskon saat Pemilu
Baca juga: Polrestabes Makassar deklarasikan pemilu damai


 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019