Jakarta (ANTARA) - Kompetisi bola basket putri Srikandi Cup merilis jadwal fase playoff 2019 yang bakal digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo di Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Sleman, DI Yogyakarta, 22-27 April 2019, yang bakal dibuka dengan laga antara GMC Cirebon kontra Tenaga Baru Pontianak di Pool B.

Secara keseluruhan, ajang yang diberi tajuk resmi UII-Playoffs Srikandi Cup 2019 itu akan dibagi ke dua fase, yakni fase grup dalam Pool A dan Pool B yang mempertandingkan tiap tim satu sama lain masing-masing sekali selama tiga hari.

Kemudian selepas tiga hari tersebut, dua tim teratas masing-masing Pool akan berhak lolos ke babak semifinal menuju partai puncak demi menahbiskan diri sebagai juara baru Srikandi Cup.

Selain laga antara GMC kontra Tenaga Baru, hari pertama UII-Playoffs Srikandi Cup 2019 juga akan menggelar pertandingan antara dua tim Jakarta, Scorpio melawan Tanago Friesian, serta jawara musim reguler Merpati Bali menghadapi Flying Wheel Makassar.

Tahun ini Srikandi Cup dipastikan akan memiliki juara baru menyusul mundurnya Surabaya Fever dari kompetisi bola basket putri nasional tersebut.

Perginya Fever, menjadi kesempatan bagi Merpati untuk menciptakan dominasi baru di Srikandi Cup. Tim besutan Bambang Asdianto Pribadi itu memuncaki klasemen akhir musim reguler dengan membukukan 11 kemenangan dan satu kekalahan (11-1).

Baca juga: Hasil dan klasemen selepas Seri III berakhir, Merpati berjaya

Berikut jadwal lengkap UII-Playoffs Srikandi Cup 2019 fase grup (dalam WIB):

Jadwal Senin (22/4)
14.00 - Pool B - GMC Cirebon vs Tenaga Baru Pontianak
16.10 - Pool B - Scorpio Jakarta vs Tanago Friesian Jakarta
18.20 - Pool A - Merpati Bali vs Flying Wheel Makassar

Jadwal Selasa (23/4)
14.00 - Pool B - Tanago Friesian Jakarta vs GMC Cirebon
16.10 - Pool A - Flying Wheel Makassar vs Sahabat Semarang
18.20 - Pool B - Tenaga Baru Pontianak vs Scorpio Jakarta

Jadwal Rabu (24/4)
14.00 - Pool B - Scorpio Jakarta vs GMC Cirebon
16.10 - Pool B - Tanago Friesian Jakarta vs Tenaga Baru Jakarta
18.20 - Pool B - Sahabat Semarang vs Merpati Bali
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019