Jakarta (ANTARA) - Arsenal berhasil kembali masuk ke empat besar klasemen Liga Inggris seusai menundukkan Watford 1-0 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Selasa dini hari WIB.

Watford harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah penyerang Troy Deeney diganjar kartu merah oleh wasit hanya semenit setelah gawang mereka kemasukan gol Pierre-Emerick Aubameyang, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat Arsenal kini mengoleksi 66 poin demi melompati Chelsea (66) dan Manchester United (64) dalam perjalananan menuju ke peringkat keempat, sedangkan Watford (46) tertahan di urutan ke-10.

Baca juga: Keown prediksi Arsenal masuk empat besar dan sisihkan MU

Tuan rumah sebetulnya sempat memperoleh peluang berbahaya saat laga baru berjalan empat menit dalam situasi sepak pojok, namun tembakan Will Hughes berhasil dihalau dan sambarannya atas bola muntah melenceng jauh dari sasaran.

Enam menit berselang, Arsenal membuka keunggulan lewat sebuah gol yang sarat kesalahan lini pertahanan Watford.

Kiper Ben Foster menerima umpan balik dan ia dikejar oleh Aubameyang, ketika Foster berupaya melakukan sapuan kaki penyerang Gabon itu berhasil menjangkau bola dan membuatnya memantul ke dalam gawang tak bertuan.

Semenit kemudian Deeney diganjar kartu merah langsung oleh wasit Craig Pawson usai sikutnya mendarat ke muka Lucas Torreira dalam situasi perebutan bola.

Meski timpang jumlah pemain, Watford tetap berusaha menciptakan gol balasan, namun tembakan Craig Cathcart berhasil ditepis kiper Bernd Leno pada menit ke-20.

Foster kemudian tampil lebih sigap ketika menghalau tembakan Alex Iwobi pada menit ke-26 serta percobaan Granit Xhaka semenit jelang turun minum.

Tuan rumah kembali menebar ancaman ke pertahanan Arsenal pada menit ke-62, namun tembakan sentuhan pertama Adam Masina masih membentur mistar gawang.

Sementara Andre Gray yang telah berhasil mengecoh Leno mendapati tembakannya dihalau oleh Ainsland Maitland-Niles yang berlari mengamankan gawang Arsenal pada menit ke-80.

Pada menit ketiga injury time, Aubameyang kembali menyarangkan bola ke gawang Foster, namun golnya dianulir karena ia terlanjur berada di posisi offside.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool amankan posisi puncak

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Watford (5-3-2): Ben Foster; Kiko Femenia (Isaac Success), Daryl Janmaat, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina (Ken Sema); Will Hughes, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure; Andre Gray, Troy Deeney
Pelatih: Javier Garcia

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Konstantinos Mavropanos (Matteo Guendouzi), Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Lucas Torreira (Mesut Oezil), Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (Ainsley Maitland-Niles), Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019