Ke depannya IPC Group ingin dikelola sebagai perusahaan yang reputable dan trusted
Jakarta (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) siap berkolaborasi dengan para dewan komisaris atau pengawas anak & cucu perusahaan dalam IPC Group untuk menciptakan perusahaan yang solid.

"Selaras dengan konsep Trilogi Maritim, yaitu pelabuhan, pelayaran serta industri yang terintegrasi, pada transformasi bisnis saat ini anak dan cucu perusahaan IPC Group harus fokus pada kekuatannya untuk menjadi market leader di bidangnya masing-masing. Ke depannya IPC Group ingin dikelola sebagai perusahaan yang reputable dan trusted,” ujar Direktur Utama IPC Elvyn G Masassya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Menurut Elvyn, di era baru pelabuhan ini diperlukan juga prinsip tumbuh bersama dengan berkolaborasi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Kami memastikan bahwa semua terminal di pelabuhan yang dikelola IPC memberikan layanan terbaik, murah, cepat dan efisien, kepada pengguna jasa, sehingga memberikan kepastian berusaha bagi pelanggan. Kami yakin upaya ini dapat memberikan nilai tambah dan memberikan efek berantai yang lebih luas kepada para pemangku kepentingan serta masyarakat luas,” katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan IPC yang selalu memberikan arahan dan mengawasi operasional IPC sehingga prinsip good corporate governance (GCG) bisa diterapkan.

“Mewakili pemegang saham, saya menitipkan amanah dan mengandalkan jajaran Dewan Komisaris Anak dan Cucu Perusahaan IPC dalam hal pengawasan atas kebijakan perusahaan, serta memberikan masukan kepada direksi dalam menjalankan perseroan yang senantiasa patuh sesuai prinsip GCG,” tuturnya.

Forum diskusi Dewan Komisaris / Pengawas Anak dan Cucu Perusahaan IPC untuk pertama kalinya dilaksanakan guna membahas isu-isu strategis yang berhubungan dengan pengembangan industri kemaritiman dan kepelabuhanan. Forum ini dihadiri oleh seluruh dewan direksi, dewan komisaris serta dewan pengawas IPC berikut anak dan cucu perusahaan IPC.

IPC sebagai sebagai operator pelabuhan terbesar di Indonesia mempunyai visi untuk menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional serta pelayanan. IPC memiliki 17 anak perusahaan dan perusahaan afiliasi, serta tiga cucu perusahaan.

Baca juga: Dinilai peduli kemajuan pelayaran, ITS digandeng desain kapal rakyat

 

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019