Jakarta (ANTARA) - Klub sepak bola asal ibukota, Persija memberikan kesempatan kepada pemainnya yang tidak ber-KTP Jakarta kembali ke kampung halamannya (mudik) guna menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan umum (pemilu), Rabu (17/4).

Untuk itu, kata manajer tim Marsma TNI Ardhi Tjahjoko dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa memberi libur selama dua hari bagi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

“Ya, tim diliburkan selama dua hari setelah uji coba kemarin. Kami memberikan kesempatan pemain untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April," kata Ardhi.

“Mereka bisa pulang ke kampung halamannya atau menggunakan hak suaranya di tempat tinggal masing-masing sesuai ketentuan KPU bagi pemain yang tidak berdomisili di Jakarta,” tambahnya.

Persija sendiri mempunyai pemain yang tidak ber-KTP DKI Jakarta diantaranya adalah Stefanus Alua (Papua), Danny Saputra (Depok), Tony Sucipto, Sandi Sute hingga Nugroho Fatchur Rochman.

Pada pemilu 2019 ini pemilih nantinya menjalankan lima pemilihan bersamaan yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/kota, kecuali DKI Jakarta yang hanya empat kertas suara tanpa DPRD Kabupaten/Kota.

Menurut Ardhi, semua pemain diharapkan kembali berkumpul dan menjalani latihan rutin pada Kamis (18/4), mengingat tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu dijadwalkan akan menjalani pertandingan Piala AFC Grup G melawan Ceres Nugros, 23 April.

Sebelum libur, tim Macan Kemayoran ini menjalani pertandingan uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion PTIK Jakarta, Senin (15/4) yang berakhir imbang 1-1.

Meski imbang, pelatih Ivan Kolev mengaku puas karena pertandingan tersebut difokuskan untuk melihat perkembangan permainan anak didiknya terutama melihat pemain yang jarang diberikan menit bermain seperti Al Hamra Hehanussa, Ammar Asyahdi, serta Mario Nur Cahyo.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019