Solo (ANTARA) - Keluarga Presiden Joko Widodo akan mencoblos di TPS 38 yang beralamat di Jalan Kasuari Nomor 3, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Dari pantauan di Solo, Selasa siang, sejumlah petugas sedang mempersiapkan berbagai macam perlengkapan untuk proses pencoblosan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 tersebut.

"Saat ini sudah 70 persen persiapannya. Sejauh ini tidak ada persiapan istimewa, biasa saja," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 38 Sunarso.

Ia mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang akan memberikan hak suaranya di TPS tersebut sebanyak 187 pemilih. Ibunda Jokowi, Sujiatmi, menempati nomor urut 130.

Sedangkan putra-putri Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, dan Kaesang Pangarep masing-masing menempati nomor urut 117, 118, dan 119.

"Kalau melihat nomor urutnya, kemungkinan mereka akan datang sekitar pukul 10.00-11.00 WIB," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, setiap pelaksanaan pemilu, keluarga Jokowi selalu ke TPS Manahan. Menurut dia, dari sisi keamanan tidak pernah ada kesiapan khusus.

"Sebelum-sebelumnya tidak ada pengamanan khusus. Sampai sekarang juga belum ada," katanya.

Untuk proses penghitungan suara di TPS tersebut, dikatakannya, akan dilakukan satu jam usai penutupan proses pencoblosan.

"Jam 13.00 WIB pencoblosan selesai, satu jam istirahat, setelah itu baru dilakukan penghitungan suara," katanya.

Baca juga: Megawati akan gunakan hak pilih di Kebagusan
Baca juga: 6.399 TPS siap layani warga Kota Medan
Baca juga: Warga Surabaya bangun TPS unik bertema Bhinneka Tunggal Ika



 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019